Harlah ke-71 Muslimat NU

Peduli Kemanusiaan, Muslimat NU Bali Gelar Donor Darah


PEDULI SESAMA: Donor darah yang digelar PW Muslimat NU Bali di Gedung PWNU, Jl Pura Demak II, Denpasar, Minggu (30/4). | Foto: PWMNU Bali

MNU Online | DENPASAR – Selain keagamaan, rangkaian Harlah yang digelar PW Muslimat NU Bali diisi dengan aktivitas sosial kemasyarakatan. Di antaranya senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis hingga donor darah yang digelar di Gedung PWNU, Jl Pura Demak II, Denpasar, Minggu (30/4).

Ketua PW Muslimat NU Bali, Dra Hj Any Hani’ah MA menuturkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Muslimat NU Bali dengan PMI Kabupaten Tabanan. Turut pula berpartisipasi PC Muslimat NU Kabupaten Badung, Kota Denpasar, GP Ansor, Fatayat NU, PMII dan BKMM-DMI Bali.

Dalam sambutannya, Any mengajak setiap orang agar selalu menjaga tubuhnya tetap sehat dengan menerapkan pola hidup seimbang, baik asupan gizi maupun rutin berolahraga.

(Baca: Bangun Bali Bebas Napza, PWMNU-BNN Teken MoU)

Selain itu, katanya, perlu lebih meningkatkan kepadulian sosial terhadap sesama salah satunya dengan mendonorkan darah. “Setetes darah yang disumbangkan akan menyelamatkan nyawa seorang,” katanya.

Any menambahkan, rangkaian peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU juga diisi dengan kegiatan penyuluhan serta pemeriksaan gigi di RA Khodijah Gianyar (binaan PC MNU Kab Gianyar) pada 22 April.

“Lalu anjangsana ke tokoh NU dan Muslimat NU pada 7 Mei, bakti sosial di Jembrana pada 21 Mei, serta seminar pengaruh gadget pada perkembangan otak, 23 Juli,” tuntas Any.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super