Krisis Kemanusiaan

Peduli Rohingya, Muslimat NU Kirim Bantuan Uang untuk Sewa Lahan Bercocok Tanam


TABLIGH AKBAR: Ketum Nyai Hj Khofifah IP menghadiri tabligh akbar peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Kabupaten Bulungan, Kaltara. | Foto: MNU Online

MNU Online | BULUNGAN – Muslimat NU terus berpartisipasi dalam mengirimkan bantuan untuk krisis kemanusiaan di Rohingya, Myanmar. Bantuan di antaranya berupa makanan serta uang, guna menyewa lahan bercocok tanam maupun membuat pasar agar mereka kembali produktif.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menjelaskan, setelah mengirim satu kontainer bantuan makanan yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT), Kamis, 21 September lalu, dijadwalkan bantuan serupa akan kembali dikirim pada 13 Oktober mendatang.

Insyaallah akan kita kirim bantuan berikutnya,” katanya saat menghadiri tabligh akbar peringatan Tahun Baru Islam 1439 H yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (6/10).

(Baca: Baksos di Rumah Sakit, Muslimat NU Kaltara Jumpai Anak Kurang Gizi)

“Kemarin itu pengiriman kapal ketiga (kepala kemanusiaan ke Rohingya yang mengangkut 2.000 ton beras). Bantuan pertama kita kirim persis tanggal 1 Muharram 1439 H dan kapal keempat kita rencanakan 13 Oktober ini.”

Khofifah menambahkan, hingga kini Muslimat NU se-Indonesia terus mengumpulkan donasi untuk krisis kemanusiaan di Rohingya. “Muslimat NU se-Indonesia memang kita WA, kita punya nomor rekening untuk mengirim bantuan,” katanya.


POSE BERSAMA: Ketum Nyai Hj Khofifah IP foto bersama pengurus PWMNU Kaltara dan PCMNU Bulungan. | Foto: MNU Online

Terpantau di grup-grup WA Muslimat NU, bantuan uang terus mengalir dari seluruh tingkatan pimpinan. “Uang yang terkumpul kita kirim untuk sewa lahan bercocok tanam dan membuat pasar agar produktif,” jelasnya.

(Baca: Baru Berusia 358 Hari, Semangat Berorganisasi Muslimat NU Kaltara Patut Dipuji)

Perempuan yang juga Menteri Sosial RI itu menyampaikan terima kasih kapada ibu-ibu Muslimat NU atas support dan kebersamaanya.

“Terima kasih Ibu Sumiati (Hj Sumiati Imransyah, ketua PW Muslimat NU Kaltara). Kaltara termasuk yang urun membantu saudara-sudara kita yang mengalamai krisis kemanusiaan di Rogingya,” tandasnya.• jey

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super