Muslimat NU Bersama Umat

Peduli Sosial, Muslimat NU Surabaya Santuni Korban Kebakaran


BANTUAN KORBAN KEBAKARAN: Hj Lilik Fadlilah (empat dari kiri) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Jagir, Wonokromo, Surabaya. | Foto: PCMNU Surabaya

MNU Online | SURABAYA – Kepedulian sosial ditunjukkan PC Muslimat NU Surabaya atas musibah kebakaran di RT 06 dan RT 07, RW X Jalan Tales II, Kelurahan Jagir, Wonokromo, Surabaya, Sabtu (12/8) lalu.

Rabu (23/8), sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan PC Muslimat NU Surabaya mendatangi posko kebakaran untuk menyerahkan bantuan berupa 19 paket sembako dan pakaian, serta uang Rp 12 juta untuk keluarga penghuni 12 rumah yang hangus terbakar akibat musibah tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Surabaya, Dra Nyai Hj Lilik Fadlilah M.Pdi yang didampingi beberapa pengurus harian PC, ketua dan sekretaris PAC kepada para korban yang disaksikan pengurus RW dan warga setempat.

(Baca: Muslimat NU Surabaya Launching Program Pemberdayaan Ekonomi)

Lilik menuturkan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial yang tinggi terhadap korban, mengingat Muslimat NU adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat keagamaan. Hal ini seiring dengan visi Muslimat NU: Terwujudnya masyarakat sejahtera dan berkualitas.

“Harapan kami, semoga dengan kepedulian Muslimat NU Surabaya untuk para korban, minimal bisa membantu sedikit beban berat mereka,” kata Lilik.

Dia juga mengajak para korban untuk bertawakal dan ikhlas atas ujian yang menimpanya. “Semoga ini menjadi awal kesuksesan untuk menata kehidupan di masa mendatang agar menjadi lebih baik dan lebih berhati-hati,” tuntasnya.• fatimah ar

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super