Pelatihan Kader Anti Narkoba, Muslimat NU Surabaya Kirim 15 Remaja

kader-anti-narkoba

KADER ANTI NARKOBA: Puluhan remaja mengikuti pelatihan pembentukan kader anti narkoba. | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – Inilah bukti totalitas warga Muslimat NU dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tak cukup dengan membentuk Laskar Anti Narkoba, mereka juga mengirim putra-putrinya untuk mengikuti Pelatihan Pembentukan Kader Anti Narkoba.

Ke-15 putra-putri warga Muslimat NU Surabaya tersebut bergabung dengan 63 remaja lainnya terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa dan utusan instansi untuk mengikuti pelatihan yang digelar Dispora dan BNN Kota Surabaya di Hotel Vanda Gardenia, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, 22-25 September 2016.

“Harapannya setelah acara ini nanti muncul pemuda-pemudi yang menjadi ujung tombak pemberantasan narkoba di Surabaya,” papar Kepala Dispora Kota Surabaya, Afghani Wardhana.

Ke-78 peserta berangkat sekitar pukul 13.00 menggunakan bus dari SMA 1 Surabaya menuju Trawas. Acara dibuka pukul 20.00 dan berlangsung secara semi-militer.

“Lewat pelatihan ini diharapkan dapat memunculkan kader yang disiplin,” tutur salah seorang pemberi pelatihan dari AD.

Pelatihan ini diselenggarkan secara serius tapi santai,  memadukan aktivitas indoor dan outdoor.

“Cara ini diharapkan dapat memupuk tanggung jawab dan kepedulian sebagai garda depan pemuda anti narkoba,” tambah Kepala BNN Kota Surabaya, AKPB Suparti. ♦ eni

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super