PC Muslimat NU Kab Pasuruan

Pelatihan Tajhizul Jinazah, Libatkan Peserta dari Dusun


TAJHIZUL JINAZAH: Ketua PCMNU Kabupaten Pasuruan, Aida Fitriati (kanan) mengikuti proses pelatihan tajhizul jinazah. | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

MNU Online | PASURUAN – Berawal dari pelatihan tajhizul jinazah (merawat jenazah) di tingkat cabang, PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan serupa di semua PAC yang dilakukan secara bertahap.

Kamis (5/1) hari ini pelatihan digelar di PAC Kejayan yang ditempatkan di Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum Pacar Keling, Kecamatan Kejayan. Peserta diambil dari setiap dusun satu orang.

Kegiatan ini sekaligus amanah rapat kerja (raker) Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, sedangkan pelaksanaannya dikerjasamakan dengan Balitbang Diklat kabupaten selama lima hari.

(Baca: PC Kabupaten Pasuruan Gelar Kajian Aswaja Lewat “Ngaos Ramadhan”)

“Kegiatan ini memang kita adakan sampai ke tingkat dusun, agar Muslimat NU menyiapkan tenaga perawat jenazah perempuan yang tata caranya sesuai dengan fiqh ahlusunnah wal jamaah,” terang Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Dra Hj Aida Fitriati MPd.I.

Tak hanya melibatkan peserta dari tingkat dusun, lanjut Ning Fitri — sapaan akrabnya — dalam jangka panjang PC juga akan membantu pengadaan peralatan untuk tajhizul jinazah di setiap ranting.

Insyaallah 2018 setiap ranting kita bantu satu paket tempat memandikan jenazah, keranda dan tabir,” tutur perempuan yang juga anggota DPRD Jawa Timur itu.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super