Kewirausahaan

Pelatihan Usaha Katering, Cara Muslimat NU Jember ‘Cetak’ Perempuan Mandiri


PELATIHAN USAHA KATERING: Utusan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Jember mengikuti pelatihan usaha katering, 27-29 Oktober. | Foto: MNU Online

MNU Online | JEMBER – Semangat perempuan mandiri dengan mengembangkan usaha sendiri ditanamkan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Jember, Jawa Timur, lewat pembekalan teknis usaha katering.

Pelatihan hasil kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat serta SBA Institute itu digelar selama tiga hari, 27-29 Oktober 2017, di kantor PC Muslimat NU Jember.

(Baca: Muslimat NU Jember Launching Gerakan Temukan TB/TBC)

Peserta utusan dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang mempunyai usaha katering, baik yang sudah berjalan maupun baru buka usaha. Sedangkan narasumber yang dihadirkan dari tata boga Lapar Sehat Jember, Elfira dan Erina.

“Pembekalan ini untuk komunitas katering ibunda Muslimat NU Jember dan saya menyambut baik kerjasama ini,” terang Ketua PC Muslimat NU Jember, Dra Nyai Hj Emi Kusminarni, Senin (30/10).

(Baca: Santuni Anak Yatim, Wabup Apresiasi Kinerja Sosial Muslimat NU Jember)

Lewat pelatihan ini, Emi berharap bisa membuat perempuan lebih mandiri serta berpeluang mengembangkan usahanya. “Sebab, dalam pelatihan ini, selain diberikan materi tentang katering juga praktiknya,” katanya.

Sedangkan Kepala Disnakertrans Kabupaten Jember, Bambang Edy Santoso berharap peserta bisa lebih menumbuhkan wirausaha yang mampu bersaing, “Serta menciptakan lapangan kerja baru,” tandasnya.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super