Ketua Umum PBNU:

Pembentukan Karakter Generasi Dipengaruhi Peran Ibu-ibu Muslimat NU


KELUARGA BESAR NU: KH Said Aqil Siroj dan Hj Khofifah IP saat menghadiri Kongres II Persatuan Guru NU (Pergunu) di Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Oktober tahun lalu. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA menyambut baik rangkaian agenda  Rapimnas, pelantikan dan Harlah ke-71 Muslimat NU.

Selebihnya, Kiai Said meminta jajaran pengurus Muslimat NU solid dari pusat sampai ranting untuk menjaga ketahanan keluarga, karena sangat dibutuhkan untuk kelangsungan masa depan bangsa.

“Negara butuh generasi yang kuat, dan pembentukan karakter generasi masa depan sangat dipengaruhi oleh peran ibu-ibu Muslimat NU,” katanya usai menerima rombongan pengurus PP Muslimat NU yang dipimpin Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, Selasa (21/3) malam.

(Baca: Mengapa Istiqlal Dipilih untuk Tempat Pelantikan dan Harlah? Ini Alasan Khofifah)

Selan itu, kata Kiai Said, peran penting pengurus Muslimat NU di setiap level dibutuhkan dalam menggerakkan organisasi. “Kita berjuang bersama-sama untuk berkhidmat kepada umat, untuk Indonesia yang lebih baik,” pesannya.

Sebelumnya, Khofifah menuturkan kehadirannya di PBNU untuk meminta Kiai Said agar berkenan melantik pengurus PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021 sekaligus hadir di puncak peringatan Harlah ke-71.

“Sekitar 17.000 kader Muslimat NU akan menghadiri acara tersebut, mayoritas dari Jakarta,” katanya.

Sebelum acara pelantikan dan Harlah, terlebih dahulu PP Muslimat NU akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 24-26 Maret. Rapimnas ini diikuti 34 pengurus wilayah (PW) dan 75 pengurus cabang (PC).• lul

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super