Pendaftaran Sistem Online, Muslimat NU Papua Barat Terkendala Jaringan Internet

 PROBLEM JARINGAN: Annisa Purwanti, kinerja PW Muslimat Barat terkendala jaringan internet. | Foto: PWMNU Papua Barat

PROBLEM JARINGAN: Annisa Purwanti, kinerja PW Muslimat Barat terkendala jaringan internet. | Foto: PWMNU Papua Barat

MNU Online | MANOKWARI – Pendaftaran peserta Kongres ke-17 Muslimat NU dengan sistem online memang lebih efektif dan efisien. Sayangnya hal itu belum bisa menyeluruh karena tidak semua wilayah memiliki jaringan internet memadai.

Salah satunya dirasakan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Papua Barat. Mereka tidak bisa menyelesaikan registrasi online secepat daerah lain, terutama di Jawa, karena jaringan internet di Bumi Cenderawasih naik turun.

“Problem utamanya di sini jaringan internet, naik turun. Infonya di Manokwari baru normal setelah 18 November. Kalau di luar Manokwari bisa. Di rumahku sebenarnya ada indihome tapi cuma bisa buat BBM dan WA, itupun nggak bisa kirim gambar,” tutur Bendahara I PW Muslimat NU Papau Barat, Annisa Purwanti SE, Rabu (17/11).

(Baca: Aktif Layani PC, Muslimat NU Jatim Tuntaskan Pendaftaran Kongres Sistem Online)

Padahal, kata Annisa, dengan sistem online justru menjadi terobosan baru yang dilakukan Muslimat NU terkait pendaftaran peserta kongres. “Tapi jaringan internet di sini mengganggu aktifitas kami, bikin stres. Aku baru bisa buka BBM atau WA pas di rumah,” katanya.

Lantaran terkendala jaringan, Annisa menambahkan hingga kini baru tiga kabupaten (PC) dari total 10 PC yang terkonfirmasi.

“Kabupaten Manokwari (3 peserta, 4 penggembira), Kabupaten Sorong (3 peserta), Kabupaten Kaimana (3 peserta, 2 penggembira). PW sendiri ada 4 peserta. Lainnya belum masih menunggu,” katanya. • nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super