Pendidikan Usia Dini

Penguatan Layanan, Muslimat NU Jatim Gelar Workshop Selama Dua Hari


WORKSHOP: PW Muslimat NU Jatim akan menggelar workshop penguatan layanan pendidikan usia dini di Surabaya, 7-8 Januari. | Foto: PWMNU Jatim

MNU Online | SURABAYA – Selama dua hari, Sabtu (7/1) dan Minggu (8/1), PW Muslimat NU Jawa Timur akan menggelar workshop penguatan layanan pendidikan usia dini di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Acara ini digelar untuk meningkatkan kompetensi guru TK, RA dan PAUD yang akan dihadiri ketua dan bendahara pimpinan cabang (PC), guru serta pengelola PAUD se-Jatim,” terang Ketua PW Muslimat NU Jatim, Dra Nyai Hj Masruroh Wahid MSi, Jumat (6/1).

Selain penguatan pendidikan dini, kegiatan dirangkai dengan sosialisasi Kartamus (Kartu Anggota Muslimat NU) serta pengelolaan i’anah syahriyah (iuran bulanan) lewat penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PW dengan Bank Jatim.

Masruroh menuturkan dalam workshop ini akan dibicarakan grand design PAUD di Jatim serta peluang yang bisa diambil Muslimat NU. “Supaya PAUD ini tak tersisihkan,” ujarnya.

(Baca: Sisir Jumlah Anggota, Siasati Lewat Pembayaran I’anah Syahriyah)

Terlebih selama ini, kata Masruroh, dari sisi anggaran belum optimal karena anggaran PAUD di Pemprov Jatim masih ada di PKK, belum pada organisasi-organisasi pelaksana yang lain seperti Muslimat NU.

“Belum optimal kalau soal anggaran, karena itu nanti kita ingin ada perbaikan-perbaikan supaya lebih berkeadilan,” paparnya.

Apalagi jumlah PAUD di bawah naungan Muslimat NU tidak sedikit. “Karena itu kita menghadirkan pihak DPRD (Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, red) sebagai pembuat regulasi,” tandasnya.

Masruroh menambahkan, Ketua Umum PP Muslimat NU Drs Hj Khofifah Indar Parawansa MSi juga dijadwalkan hadir saat penutupan, Minggu (8/1).

Insyaallah beliau rawuh ketika MoU dengan Bank Jatim saat penutupan. Sebetulnya kita undang di pembukaan, tapi karena kesibukan sempatnya di penutupan,” tuntasnya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super