Pengurus PW Muslimat NU Babel Bilantik

MNU Online | BABEL-Noorhari Astuti dan semua Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Bangka Belitung periode 2011-2016 dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU Darwani Pasaribu. Pelantikan itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 489/SK/A/PPMNU/I/2011 tanggal 12 Januari 2011 ditandatangani oleh Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Noorhari Astuti berharap kalangan muslimat NU dapat membina silaturahmi dan komunikasi yang efektif, harmonis dan produktif. Disamping itu pula kata istri Gubernur Babel ini, dengan kebersamaan dan kesatuan Muslimat NU harus mampu mengakomodir, menghimpun problematika dan persoalan keumatan, menyerap segala aspirasi dan konsisten dalam mewujudkan visi dan misi.

Darwani Pasaribu dalam kesempatan yang sama juga menaruh harapan dan keyakinan yang besar terhadap kepengurusan yang baru dilantik akan mampu membawa kebesaran Muslimat NU.

Muslimat NU, dikatakannya, jangan hanya terpaku pada pengajian- pengajian saja tetapi lebih dari itu. Muslimat selama ini telah banyak berbuat untuk umat, seperti mendirikan sekolah- sekolah, rumah sakit, bakti sosial mendirikan panti asuhan.

“Selain itu Muslimat NU mempunyai peran yang strategis dalam membangun negara ini, untuk itu himbauan saya kepada pengurus muslimat NU dapat bersinergi dan dapat bekerjasama, adanya kesamaan pandangan sehingga persoalan- persoalan yang muncul ditengah masyarakat dan selanjutnya dapat memberikan solusi sebagai wujud partisipasi aktif untuk ikut serta membangun masyarakat dalam rangka memberikan konstribusi kepada bangsa dan Negara,” ujarnya.

Pelantikan ini dihadiri Asisten I bidang Tata Praja Syahruddin (mewakili gubernur), Wakil Ketua PWNU Babel Zakaria Ismail. Hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel KH Usman Fattan, Plt Sekretaris Umum Muslimat NU Yies Sa’diyah Maksum, Wakil Walikota Malikul Amdjad seluruh ketua dan anggota pimpinan cabang Muslimat NU se-Babel. ♦ rbk/mil

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super