Amaliyah Ramadhan

Pengurus Muslimat NU Beji Turun Jalan Berbagi Takjil Gratis


TAKJIL GRATIS: Ibu-ibu pengurus PAC Muslimat NU Beji membagikan takjil gratis di Jalan Arif Rahman Hakim, Depok. | Foto: PACMNU Beji

MNU Online | DEPOK – Puluhan perempuan setengah baya berbaju seragam Muslimat NU membagikan takjil gratis di sejumlah titik di Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Salah satunya di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di depan Masjid Nurul Ihsan.

Dengan penuh semangat, sesekali sambil berlari kecil, mereka menghampiri pengendara yang melintas atau berhenti di traffic light. Beberapa di antaranya mendatangi angkutan kota (angkot) yang sedang menurunkan penumpang atau tengah mangkal.

(Baca: Usai Baksos di Lapas, PPMNU Road Show Santunan Anak Yatim)

Ya, para pembagi takjil gratis itu adalah ibu-ibu pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Beji, Cabang Kota Depok. Hebatnya lagi, mereka melakukan amaliyah Ramadhan tersebut setiap hari sejak awal bulan suci Ramadhan.

Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik,” kata Ketua PAC Muslimat NU Beji, Hj Marsih. “Sasaran kegiatan ini selain pengguna jalan yang kebetulan tidak sempat membeli takjil, juga para dhuafa yang memang membutuhkannya.”

Hj Marsih menambahkan, pengurus sengaja menggunakan seragam untuk lebih mendekatkan jati diri dan aktivitas Muslimat NU pada masyarakat. “Muslimat NU dimanapun harus bermanfaat tidak hanya bagi anggota tapi juga masyarakat luas,” tandasnya.• khusnul

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super