Perang Lawan Narkoba Dimulai, Pelantikan Laskar Diawali dari Jombang

 DEKLARASI: Ketua PC Muslimat NU Jombang, Munjidah Wahab membacakan ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba. | Foto: MNU Online

DEKLARASI: Ketua PC Muslimat NU Jombang, Munjidah Wahab membacakan ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba. | Foto: MNU Online

MNU Online | JOMBANG – Untuk kali pertama sejak dideklarasikan pada puncak peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU di Stadion Gajayana, Kota Malang, 26 Maret 2016 silam — yang diikuti seluruh tingkatan — Laskar Anti Narkoba dilantik di sela Harlah yang digelar PC Muslimat NU Jombang di alun-alun kabupaten, Sabtu (21/5).
Dalam kesempatan itu Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa melantik 100 orang kader setelah lulus pelatihan sebagai penyuluh dan motivator, baik untuk pencegahan peredaran narkotika maupun pemulihan pecandu.

“Ini adalah gerakan kerakyatan oleh Muslimat NU bersama elemen masyarakat lain untuk bangkit menyelamatkan anak-anak kita dari narkoba,” ujarnya usai pelantikan.

Pembentukan laskar, lanjut Khofifah, karena Indonesia saat ini tidak hanya darurat narkoba tapi barang haram tersebut sudah menjadi bencana kemanusiaan di negeri ini.

“Dampaknya begitu besar bagi generasi bangsa. 30 persen kriminalitas terjadi karena dipengaruhi adiksi, pecandu narkoba,” ujarnya.

 TANDA TANGAN: Khofifah membubuhkan tanda tangan perang melawan penyalahgunaan narkoba. | Foto: MNU Online

TANDA TANGAN: Khofifah membubuhkan tanda tangan perang melawan penyalahgunaan narkoba. | Foto: MNU Online

Terlebih, peredaran narkotika begitu masif. Setiap bulan, sekitar 2.000 pengedar ditangkap dan masuk penjara. Perputaran uang dari bisnis ini juga fantastis, Rp 63 triliun selama tiga tahun terakhir.

“Karena itu tidak perlu menunggu siapa-siapa. Kita selamatkan sendiri keluarga kita, jamaah kita, generasi bangsa kita. Memerangi narkoba tidak cukup hanya peran dari BNN (Badan Norkotika Nasional) dan polisi,” kata Khofifah.

Menteri Sosial itu juga meminta agar majelis taklim, tahlilan, salawatan menjadi media untuk menyosialisasikan bahaya narkotika. “Tambahilah munajat kepada Allah, doakan anak-anak kita agar diselamatkan oleh Allah dari kerusakan,” tandasnya. ♦ fmi

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super