Perangi Narkoba, Muslimat NU Kalsel Gandeng BNN Provinsi

banjarmasin-muslimat-kalsel-6

KOMITMEN: Penandatangan MoU antara Muslimat NU Kalsel dengan BNNP untuk komitmen memberantas narkoba. | Foto: MNU Online

MNU Online | BANJARMASIN – Laskar Anti Narkoba yang dibentuk Muslimat NU untuk memerangi barang haram tersebut tak sekadar ‘euforia’ melanjuti keprihatinan Presiden Jokowi yang menyebut Indonesia memasuki darurat narkoba.

Lebih dari itu, laskar ini benar-benar dipersiapkan secara matang, yang didahului dengan bimbingan teknis (bimtek) serta kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Upaya ini dilakukan karena musuh yang dihadapi para laskar ini, dalam beberapa kesempatan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menyebut lebih bahaya ketimbang monster karena begitu masih merusak generasi bangsa.

Karena itu, di setiap acara Harlah maupun pelantikan pengurus Muslimat NU di seluruh tingkatan selalu diwarnai ikrar dan deklarasi Laskar Anti Narkoba.

Termasuk di sela pelantikan Pengurus PW Muslimat NU Kalimantan Selatan Periode 2016-2021 dan PC Muslimat NU se-Kalsel, Jumat (27/5), turut ditekan nota kesepahaman (MoU) antara PW Muslimat Kalsel dengan BNNP Kalsel. Penandatanganan dilakukan di hadapan Khofifah.

“Kita harus bergandengan tangan menyelamatkan bangsa ini dari permasalahan narkoba. Mulailah dari keluarga dan orang-orang di sekitar kita,” kata Khofifah.

Dia juga mengajak ibu-ibu Muslimat NU ‘melek teknologi’ agar dapat mengontrol perkembangan serta menjaga akhlak anak di era keterbukaan seperti sekarang ini.

“Suami-istri harus bersapa dengan cara yang ma’ruf (baik) untuk memberi contoh. Demikian pula dengan keluarga yang lain,” katanya. ♦ jey/aks

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super