PC Muslimat NU Karawang

Peringatan Isra’ Mi’raj Jadi Penyemangat Perjuangan Muslimat NU


WUJUD SYUKUR: Hj R Ella M Girikomala (pegang potongan tumpeng) dan pengurus PC Muslimat NU Karawang usai peringatan Harlah di PAC Batu Jaya, Kamis (11/5). | Foto: PCMNU Karawang

MNU Online | KARAWANG – Banyak hikmah yang bisa dipetik dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Di antaranya menjadi penyemangat perjuangan Muslimat NU, pantang menyerah dan terus maju dalam menghadapi berbagai tantangan.

Hal itu dituturkan Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Dra Hj R Ella M Girikomala MMPd saat memberi taushiyah pada Harlah ke-71 yang dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang digelar PC Muslimat NU Karawang di PAC Batu Jaya, Kamis (11/5).

(Baca: Peringati Harlah, Muslimat NU Karawang Keliling ke Seluruh Anak Cabang)

“Muslimat NU akan terus menjadi benteng masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan, misalnya narkoba. Karena itu Muslimat NU membentuk Laskar Anti Narkoba di seluruh tingkatan pimpinan,” katanya.

Hikmah lain dari peringatan Isra’ Mi’raj, tambah Ella, Muslimat NU senantiasa meningkatkan kualitas baik sebagai jamaah maupun jamiyah. “Meningkatkan kualitas pribadi bisa melalui pengajian, mengikuti kursus, membaca dan sebagainya,” ucapnya.

“Sedangkan kualitas organisasi bisa terlihat dari semakin baiknya manajemen Muslimat NU dan semakin banyak layanan serta semakin baik kualitas layanan yang dimiliki Muslimat NU.”

Secara khusus, Ella juga memberikan apresiasi yang tinggi pada Ketua PC Muslimat NU Karawang, Dra Hj Leni Puspitawati yang baru selesai operasi rahang namun tetap semangat mengadakan berbagai kegiatan. “Termasuk Harlah di tiap-tiap PAC,” katanya.

(Baca: Khofifah: Hapus Mental Korupsi dengan Generasi Qur’ani)

Seperti diberitakan, PC Muslimat NU Karawang memilih memperingati Harlah ke-71  tidak dengan mengkonsentrasikan acara di satu tempat, melainkan digelar di setiap PAC.

“Harlah Muslimat NU di Karawang diadakan di setiap PAC, sehingga PC yang keliling ke PAC,” tutur Leni. Kegiatan Harlah di PAC Batu Jaya kali ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng wujud syukur kepada Allah Swt.• nani muharomah

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super