PC Muslimat NU Kota Probolinggo

Peringatan Maulid Nabi, Momen Berbagi dengan Kaum Dhuafa

 MAULID NABI: PC Muslimat NU Kota Probolinggo memperingati Maulid Nabi dengan memberikan santunan untuk kaum dhuafa. | Foto: PCMNU Kota Probolinggo

MAULID NABI: PC Muslimat NU Kota Probolinggo memperingati Maulid Nabi dengan memberikan santunan untuk kaum dhuafa. | Foto: PCMNU Kota Probolinggo

MNU Online | PROBOLINGGO – Peringatan Maulid Nabi, 12 Rabiul Awal, menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat Nabi Muhammad Saw dalam diri umat, termasuk bersedekah.

Salah satunya ditunjukkan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Probolinggo. Lewat peringatan Maulid Nabi di kantor PCNU Kota Probolinggo, Kamis (8/12), mereka memberikan santunan berupa paket sembako untuk fakir miskin.

Acara diikuti 100 orang peserta terdiri dari pengurus cabang, pimpinan anak cabang (PAC), pimpinan ranting (PR) dan para dhuafa se-Kota Probolinggo. Tampak pula Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo, Nyai Hj Siti Aminah beserta jajaran pengurus.

(Baca: Ada ‘Tabungan Akhirat’ di Tengah Peringatan Maulid Nabi)

Nyai Siti Aminah menuturkan, peringatan Maulid Nabi sekaligus santunan untuk fakir miskin ini bertujuan mengingatkan kembali kelahiran, kehebatan, sepak terjang  dan perjuangan Nabi Muhammad Saw.

“Serta mempererat ukhuwah dan menjalin hubungan silaturrahim antarwarga masyarakat. Di samping juga menumbuhkan semangat syi’ar Islam di kalangan Muslimat NU yang ada di Kota Probolinggo,” katanya.

Terkait santunan untuk fakir miskin, Nyai Siti Aminah menegaskan hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian pengurus Muslimat NU dalam berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

“Harapan ke depan warga muslimin dan muslimat dapat semakin memperkokoh hubungan persaudaraan umat Islam serta semakin meningkatkan ibadah, iman dan ketakwaan kita kepada Allah Swt,” katanya.• mus

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super