Harlah ke-71 Muslimat NU

Peringati Harlah, Ribuan Warga Muslimat NU Nganjuk Ikuti Jalan Sehat


SEHAT BERSAMA MUSLIMAT NU: Sekitar 4.000-an warga Muslimat NU mengikuti jalan sehat yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. | Foto: PCMNU Nganjuk

MNU Online | NGANJUK – 4.000-an warga Muslimat NU mengikuti jalan sehat yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi’in Desa Krempyang, Kecamatan Tanjunganom, Selasa (28/3).

Acara yang berlangsung sejak pukul 06.00 itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus MPdI serta Banom dan Lembaga NU di antaranya Fatayat NU, IPPNU dan LKKNU.

Dalam amanatnya, Wabup menyatakan dengan ribuan anggotanya Muslimat NU memainkan peran penting sekaligus penentu bagi perjalanan Kabupaten Nganjuk. “Hal itu dibuktikan dengan banyaknya TK yang didirikan Muslimat NU,” katanya.

(Baca: Kades Sambut Hangat Muslimat NU Kawal Dana Desa, Asal..)

Wabup juga mengapresiasi Muslimat NU Nganjuk yang sukses mendirikan klinik. “Ini harus diikuti PAC dengan memiliki program yang jelas, sehingga Muslimat NU tidak hanya dikenal namanya tetapi bisa dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat,” katanya.

Usai memberi sambutan, Wabup melakukan pelepasan balon dalam rangka Harlah ke-71 Muslimat serta launching klinik. Setelah itu pemberangkatan jalan sehat yang dikawal aparat keamanan dengan mengendarai mobil patroli.

Sebagai penyemangat, panitia menyediakan hadiah antara lain sepeda, DVD player, dispenser maupun mesin cuci. Panitia juga menyuguhkan hiburan musik gambus dari Kediri serta bazar yang menyediakan produk kecantikan hingga obat-obat kesehatan.


WORKSHOP PENDIDIKAN USIA DINI: Workshop Pendidikan Karakter Anak Usia Dini menghadirkan pakar pendidikan, Umi Dayati dan Dwi Astuti. | Foto: PCMNU Nganjuk

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Hj Sri Minarni Achmad Muhaimin mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada ibu-ibu Muslimat NU yang penuh semangat mengikuti jalan sehat serta membantu pendirian klinik.

“Melalui pendirian klinik ini, diharapkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan bisa terpenuhi dengan baik,” katanya.

(Baca: Susunan Pengurus PP Muslimat NU 2016-2021)

Jalan sehat adalah satu di antara rangkaian acara yang digelar Muslimat NU Nganjuk. Diawali sowan ke sesepuh NU dilanjut workshop Pendidikan Karakter Anak Usia Dini pada 9 Pebruari.

Workshop diikuti guru TK Muslimat NU dan guru RA binaan sebanyak 207 orang. Nara sumber yang dihadirkan yakni Dr Hj Umi Dayati MPd (dosen UN Malang) dan Dwi Astuti S.Ag MSi (PW Muslimat NU Jatim).

Puncak peringatan Harlah akan digelar pada Minggu, 9 April 2017 di Gondang Legi, Kecamatan Prambon dengan menggelar pengajian akbar yang akan dihadiri Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super