Peringati Isra’ Mi’raj, Muslimat NU Malaysia Hadirkan Da’iyah dari Jakarta

nuryati-murtadlo

DA’IYAH INDONESIA: Nuryati Murtadlo, tekankan pentingnya shalat dalam kehidupan setiap muslim. | Foto: Istimewa

MNU Online | KUALA LUMPUR – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw di Kampung Changkat, Gombak, Kuala Lumpur, Minggu (8/5), berlangsung meriah dan khidmat dengan kehadiran Ustadzah Nuryati Murtadlo — salah seorang da’iyah yang sering mengisi majelis taklim di Jakarta — yang diundang PCI Muslimat NU Malaysia untuk mengisi ceramah.

Meski sebagian tamu undangan tidak hadir karena cuaca di Changkat sedang diguyur hujan, hadirin yang datang dari perwakilan KBRI, KMNU, mahasiswa IAINU Kebumen, dan beberapa tokoh masyarakat cukup antusias. Ikut menyemarakkan acara hingga hampir tengah malam.

Dalam ceramahnya, Nuryati menekankan arti penting shalat dalam kehidupan setiap muslim. “Pelajaran utama yang bisa diambil dari Isra’ Mi’raj ini adalah bahwa shalat menjadi instrumen utama untuk menilai seseorang,” kata Nuryati seperti dituturkan Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Mimin.

“Siapa yang mampu menjaga shalatnya, hampir dapat dipastikan bahwa dia juga mampu menjaga dirinya dari segala larangan Allah Swt.”

Dalam uraiannya, Nuryati menyatakan salah satu tujuan Isra’ Mi’raj adalah untuk menguatkan Nabi Muhammad Saw dalam memperjuangkan agama Allah Swt.

“Nabi Muhammad Saw diyakinkan tentang keberadaan surga dan neraka, yang artinya siapa yang berbuat baik akan masuk surga dan yang berbuat buruk masuk neraka,” katanya. ♦ ziz

Baca juga

ZIARAH KE SINGAPURA: PCI Muslimat NU Malaysia mengadakan ziarah ke Singapura. | Foto: PCIMNU Malaysia

Sambut Tamu dari Jakarta, Muslimat NU Malaysia Ziarah ke Singapura

MNU Online | SINGAPURA – Menyambut kedatangan rombongan PAC Muslimat NU Kecamatan Makassar, Jakarta Timur …

Watch Dragon ball super