Ranting MNU Ngemplak, Lasem

Peringati Maulid Nabi, Dana dari Swadaya Anggota


SILATURAHIM: Ibu-ibu jamaah Ranting Muslimat NU Ngemplak, Lasem, mengikuti peringatan Maulid Nabi. | Foto: Ranting MNU Ngemplak

MNU Online | LASEM – 350-an jamaah menghadiri pengajian rutin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar pengurus Ranting Muslimat NU Ngemplak, Lasem, Jawa Tengah, Rabu (11/1).

Satu hal patut diapresiasi, dana untuk menggelar acara ini semuanya dari swadaya anggota. “Alhamdulillah yang hadir 350 orang dan dana kegiatan ini semuanya dari anggota Muslimat NU ranting yang ditempati,” kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lasem, Nyai Hj Rohmah Sihab.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Rohmah mengajak warga Muslimat NU istiqomah mengadakan kegiatan, majelis taklim, serta berbondong-bondong hadir  untuk menjaga syi’ar Muslimat NU dan memuluskan Islam yang diridhoi Allah Swt.

(Baca: Promosikan KBIH Muslimat NU Lewat Pengajian Rutin)

Pengajian berlangsung semakin khidmat karena taushiyah yang disampaikan KH Agus Qoyyum MSi sangat menyentuh hati, mengajak kita semua untuk menjaga hati agar sekuat baja.

“Jangan membiasakan meminta kepada orang di bawahnya. Biasakan menjadi orang yang perkasa, melihat orang di bawahnya sebagai suri teladan,” katanya.

Jika semua itu bisa dilaksanakan, kata Kiai Agus, akan menjadi contoh yang baik bagi pimpinan Muslimat NU. “Itulah salah satu cara untuk nggembleng hati kita agar menjadi kuat seperti baja,” katanya.• fathonah

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super