PC Muslimat NU Kab Lamongan

Perkuat Dakwah bil IT, Beri Bantuan Komputer untuk 27 PAC


BANTUAN UNIT KOMPUTER: Hj Kartika Hidayati (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan unit komputer untuk 27 anak cabang. | Foto: PCMNU Lamongan

MNU Online | LAMONGAN – Dakwah bil IT butuh perangkat teknologi. Guna memperkuat langkah tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, memberikan bantuan unit komputer untuk 27 Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Secara simbolis, bantuan diserahkan Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Dra Hj Kartika Hidayati MM MHP di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan, Jumat (30/12).

Menurut Kartika, tujuan utama pemberian bantuan ini untuk memperkuat pelaksanaan dakwah bil IT yang selama ini telah dilakukan Muslimat NU di seluruh tingkatan.

“Diharapkan para kader Muslimat NU dapat wawasan dan ilmu dengan adanya dukungan alat tersebut,” kata perempuan enerjik yang juga wakil bupati Lamongan itu.

(Baca: Ciptakan Keluarga Sakinah, Muslimat NU Lamongan Canangkan Gerakan 18-21)

Hal-hal lain dari tujuan pemberian komputer, lanjutnya, yakni sebagai wahana para kader Muslimat NU untuk saling bertukar info dan ilmu dari segala macam disiplin. Mulai pendidikan, sosial hingga kebutuhan capacity building.

Mengingat beraneka macam topik ilmu bisa dicari dan ditemukan dengan mudah melalui jaringan internet. “Hal itu kan bisa jadi tambahan pengetahuan dalam melakukan dakwah bil IT,” tambahnya.

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) yang pernah menjabat ketua Komisi C DPRD Jatim itu menambahkan, pemberian komputer juga dimaksudkan untuk memperlancar koordinasi program tingkat cabang dengan anak cabang.

“Tak kalah penting adalah memberikan stimulan pada para kader Muslimat NU untuk senang menulis,” jelas Kartika.• dwa

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super