PC Muslimat NU Jombang

Perkuat Laskar Anti Narkoba, Bulan Ini Teken MoU dengan Polres


CEGAH BAHAYA NARKOBA: Nyai Hj Mundjidah Wahab, MoU dengan kepolisian bakal memperkuat kinerja Laskar Antar Narkoba. | Foto: Pemkab Jombang

MNU Online | JOMBANG – Tak sebatas deklarasi dan pengukuhan, PC Muslimat NU Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akan memperkuat Laskar Anti Narkoba (LAN) melalui nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Polres Jombang yang akan diteken bulan Januari ini.

Ketua PC Muslimat NU Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab menuturkan, tujuan utama dilakukan MoU ini untuk sinergitas sosialisasi mengenai bahaya narkoba pada masyarakat.

“Dengan melaksanakan MoU bersama Polres maka sosialisasi narkoba dan kinerja Laskar Anti Narkoba Muslimat NU akan semakin mantap,” katanya, Rabu (11/1).

(Baca: Perang Lawan Narkoba Dimulai, Pelantikan Laskar Diawali dari Jombang)

Apalagi personel LAN PC Muslimat NU Jombang lumayan banyak, 1.650 orang yang tersebar di 306 desa. Masing-masing desa terdapat lima personel. Jumlah yang sama di tingkat kecamatan yang berjumlah 21 wilayah, sedangkan di tingkat pengurus cabang di wilayah kabupaten ada 15 personel.

“Pada pelaksanaan sosialisasi dan pemantapan kinerja di lapangan bekerja sama dengan tim tiga pilar yang berada di wilayah tersebut,” tambah Nyai Mundjidah yang juga wakil bupati Jombang tersebut.

Sebelumnya, Jombang tercatat sebagai wilayah pertama yang melantik laskar sejak LAN dideklarasikan pada puncak peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU di Stadion Gajayana, Kota Malang, 26 Maret 2016. Pelantikan di sela Harlah yang digelar PC Muslimat NU Jombang di alun-alun kabupaten, 21 Mei 2016.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M.Si setelah para laskar lulus pelatihan sebagai penyuluh dan motivator, baik untuk pencegahan peredaran narkotika maupun pemulihan pecandu.• dwa

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super