Pengelolaan I’anah Syahriyah

Perkuat Ranting dan Jaringan, Organisasi Butuh Pendanaan


FORUM KOMUNIKASI: Foto bersama usai sosialisasi hasil Kongres XVII serta kerjasama Bank Jatim dalam pengelolaan iuran anggota Muslimat NU Jember. | Foto: PCMNU Jember

MNU Online | JEMBER – Memperkuat ranting (tingkat kepemimpinan Muslimat NU di desa) menjadi satu dari empat sasaran dalam Grand Design Menuju 1 Abad Muslimat NU.

“Ranting sebagai basis layanan gerakan Muslimat NU berfungsi menjadi pranata akar rumput untuk penyebaran serapan Aswaja dan simpul jaringan pemberdayaan perempuan Indonesia,” tutur Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jember, Dra Nyai Emi Kusminarni.

Penuturan Emi tersebut disampaikan dalam Sosialisasi Hasil Kongres XVII Muslimat NU serta Kerjasama Bank Jatim dalam Pengelolaan Iuran Anggota (I’anah Syahriyah) Muslimat NU Jember di Aula Bank Jatim Jember, Minggu (5/2).

(Baca: Bank Jatim Siap Fasilitasi Pendanaan Usaha Warga Muslimat NU)

Tiga sasaran lainnya, lanjut Emi, yakni memantapkan Aswaja untuk menjadikan doktrin yang kokoh dan pijakan nilai yang mengikat warga Muslimat NU. Lalu mempertahankan Islam kebangsaan sebagai ‘rahim’ peradaban Indonesia dalam kemajemukan NKRI.

“Serta memperjuangkan Islam rahmatan lil ‘alamin sebagai gerakan moral dakwah global yang dimotori perempuan,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu semua, kata Emi, dibutuhkan penguatan pendanaan, SDM organisasi, stuktur dan infrastruktur serta layanan baik di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dakwah mapun sosial.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan PC Muslimat NU Jember yakni menggelar acara pertemuan rutin bulanan bersama PAC (anak cabang) dan para ketua ranting di Aula Bank Jatim Jember.

“Kita sosialisasi hasil Kongres XVII Muslimat NU serta rencana Mou dengan Bank Jatim dalam pengelolaan i’anah syahriyah,” tandasnya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super