Home » WARTA »


Peserta Harapkan Rakernas Muslimat NU Lahirkan Kebijakan Berbasis Kedaerahan

edit5JAKARTA  Ribuan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat NU mulai berdatangan dan memadati area Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Selasa (27/5/204). Para peserta tersebut merupakan Pimpinan Cabang dan Wilayah Muslimat NU dari seluruh Indonesia. Kedatangan para pimpinan Cabang dan Wilayah Muslimat Nu dalam Rakernas tersebut membawa harapan tersendiri bagi keberlangsungan kegiatan pelayanan serta program penguatan kapasitas Muslimat di daerahnya masing-masing.

Ketua Cabang Muslimat NU Halmahera Utara Salwa Tihurawa misalnya berharap agar Rakernas Muslimat NU kali ini memberi dampak positif bagi keberlangsungan sejumlah program yang telah dilaksanakan di daerahnya masing-masing.

“Karena kondisi daerah masing-masing pasti berbeda. Untuk itu perlu dukungan program pimpinan pusat yang memback-up program-program kerja tiap-tiap wilayah dan cabang,” ujarnya, Selasa (27/5/2014).

Ia menambahkan, hasil rakernas juga bisa direalisasikan kemudian problem kebangsaan juga dapat dibahas di rakernas. Ia membeberkan soal program pendidikan kecakapan ke-orangtuaan, PAUD, pelaksanaan program yang paling menyentuh. Tentang pembinaan keagamaan juga keterampilan dan kecakapan hidup.

“Program-program tersebut kita garap hingga ke Halmahera Barat.”

Sejauh ini, lanjut Salwa, program yang dilakukan di cabangnya masih berbasis kerjasama. Salwa menambahkan dalam rakernas kali ini akan menyuarakan soal penguatan organisasi. di wilayah Maluku Utara hingga kini sudah berdiri sembilan cabang.

Data Panitia Rakernas Muslimat NU menyebutkan, jumlah peserta Rakernas mencapai 1.135 kader yang terdiri dari 125 Pimpinan Pusat Muslimat NU,165 Pimpinan Wilayah Muslimat NU se-Indonesia, 660 Pimpinan Perangkat dan Yayasan di Lingkungan Muslimat NU, 100 Pimpinan Cabang Muslimat NU se-Indonesia, 60 Panitia Daerah dan 25 Peninjau.Mil/Amm

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super