Peresmian BKIA PCMNU Pamekasan

Pindah Tempat Demi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan


LAYANAN KESEHATAN: Peresmian kantor BKIA Muslimat NU di Dusun Prapatan, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan. | Foto: PCMNU Pamekasan

MNU Online | PAMEKASAN – Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (YKMNU) Pamekasan menggelar silaturahim dan tasyakuran sekaligus peresmian kantor Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) di Dusun Prapatan, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Sabtu (18/2).

Acara dihadiri 130 undangan, di antaranya pengurus PCNU Pamekasan H Abdul Bari, camat Palengaan, Kapolsek, kepala Puskesmas, kepala desa Palengaan Laok serta pengurus rating, PC maupun PAC dan masyarakat sekitar.

(Baca: Buah Kinerja Profesional, SHU-Simpanan Sukarela Meningkat)

Peresmian BKIA dilakukan Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Ny Hj Mafrudah Hamid S.PdI yang diiringi hadrah dari Ranting Muslimat NU Larangan Badung Palengaan.

“BKIA ini merupakan layanan kesehatan program Muslimat NU yang berinduk pada klinik pratama Muslimat NU di Jl Teja, Kelurahan Jungcangcang,” terang Mafrudah.

“Ini upaya Muslimat NU dalam rangka mewujudkan perempuaan sehat sejahtera lahir batin,  khususnya warga sekitar Palengaan sekaligus turut serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat.”

Sementara Ketua YKMNU Pamekasan, Dra Farhanah MH menyampaikan acara ini digelar selain untuk silaturahim juga bagian dari lil I’lan, memberitahukan kepada khalayak bahwa BKIA Muslimat NU yang semula bertempat di Dusun Jati Jajar Desa Palengaan Laok, sekarang pindah ke Dusun Prapatan Desa Palengaan Laok.

(Baca: Sakit Jantung, Pengurus Muslimat NU Pamekasan Berpulang)

“Kalau tempat yang di Dusun Jati Jajar itu masih ngontrak. Namun yang di Dusun Prapatan ini tidak perlu ngontrak, karena merupakan amal jariyah dari bidan Sarita yang menyediakan salah satu ruangan depan di rumahnya untuk BKIA Muslimat NU,” katanya.

Alasan lain yakni ketersediaan tenaga medis. Di Dusun Prapatan ada dua orang bidan yang akan bertugas di BKIA, yaitu bidan Sarita dan Ida Subaidah.

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari alim ulama sekitar, pejabat pemerintahan maupun tokoh masyarakat agar kami dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan mendapat an respon yang baik dari masyarakat,” kata Farhanah.• nur

 

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super