Pelantikan & Harlah ke-71 Muslimat NU

Puan Maharani: 2019, Muslimat NU Akan Dicari Parpol


DOA PEREMPUAN NU: Puan Maharani, Hj Khofifah IP dan KH Said Aqil Siroj berdoa bersama warga Muslimat NU saat acara pelantikan pengurus PPMNU dan Harlah ke-71 di Masjid Istiqlal. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menilai kepengurusan PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021 sangat strategis secara politik.

Sebab, di saat periode kepemimpinan pemerintahan sekarang (Joko Widodo-Jusuf Kalla) berakhir pada 2019, kepemimpinan Muslimat NU di bawah Ketua Umum Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi masih berlanjut hingga 2021.

“Pasti di 2019 Muslimat NU ini dicari-cari parpol karena kepemimpinanya masih 2021 lho,” katanya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021 sekaligus peringatan Harlah ke-71 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (28/3).

“Kita saja (di kabinet kerja) sudah berakhir sementara Muslimat NU belum,” tambah putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tersebut.

(Baca: Istiqlal Kian Agung dengan Lautan Perempuan Berbaju Hijau)

Puan juga mengapresiasi Khofifah yang sudah empat kali terpilih sebagai ketua umum. “Pastinya terpilih itu karena kinerja beliau, yang bisa merangkul ibu-ibu semua. Dan perempuan yang ada di NU ini perempuan yang berjuang, tadi ada tambahan dari Kiai Said (Ketum PBNU, KH Said Aqil Siroj) tanpa honor,” katanya.

Puan juga mengingatkan pentingnya posisi Muslimat NU dalam pembangunan kemanusiaan untuk bangsa dan negara, di tengah peran ganda perempuan yang bekerja di luar rumah tanpa menghilangkan kodrat perempuannya sebagai ibu rumah tangga.

“Dan itu saya melihat dari tahun ke tahun Muslimat NU bisa menunjukkan arah perjuangannya secara terus-menerus. Saya apresiasi atas apa yang telah dilakukan bapak-ibu di NU, khususnya perempuan di Muslimat NU,” ujarnya.• nur

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super