Harlah ke-71 Muslimat NU

PWMNU DIY Lakukan Studi Banding hingga Wisata Religi


WISATA RELIGI: Rombongan PW Muslimat NU DIY usai berziarah ke Makam Sunan Kalijaga. | Foto: PWMNU DI Yogyakarta

MNU Online | YOGYAKARTA – Memperingati Harlah ke-71, seluruh tingkatan pimpinan Muslimat NU memeriahkannya dengan berbagai kegiatan. Mulai yang bersifat sosial, keagamaan hingga penggalian potensi anggota lewat lomba.

PW Muslimat NU DI Yogyakarta, misalnya, menggelar wisata religi dengan tour ‘tiga wali’, yakni ziarah ke makam Sunan Kudus, Sunan Kalijaga dan Sunan Muria yang diikuti perwakilan PC, 26-26 Februari.

“Tujuan wisata religi ini, selain memperkaya wawasan keagamaan juga untuk memperdalam spiritualitas,” terang Sekretaris PW Muslimat NU DIY, Leddil Izzah M.PdI, Minggu (26/2). “Namun ziarah ke Sunan Muria dibatalkan karena lokasi tidak memungkinkan akibat longsor.”

(Baca: Bupati Gunungkidul Dukung Penuh Langkah Muslimat NU)

Selain ziarah juga melakukan studi banding program ke PW Muslimat NU Jawa Tengah. “Studi banding ini selain untuk silaturahim dan membangun sinergitas juga karena secara geografis kami memiliki kedekatan,” tambahnya.

Dari studi banding ini, kata Leddil, beberapa hal bermanfaat untuk pengembangan oraganisasi didapat, di antaranya terkait strategi dakwah, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan hingga fundraising (penggalangan dana) yang merupakan ‘urat nadi’ tumbuh kembangnya organisasi.

Di PWMNU Jateng, rombongan PWMNU DIY diterima Ketua PWMNU Jateng Prof Dr Hj Ismawati yang didampingi ketua YPMNU, YKMNU, Hidmat NU serta perwakilan Koperasi An-Nisa’.• retnoningsih

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super