Peringatan Harlah & Hari Kartini

PWNU-Pemprov Gorontalo Puji Upaya Muslimat NU Tangkal Gerakan Radikal


BERSAMA TANGKAL RADIKALISME: Pengurus PW Muslimat NU pose bersama pengurus PWNU dan pejabat Pemprov Gorontalo usai peringatan Harlah ke-71. | Foto: PWMNU Gorontalo

MNU Online | GORONTALO – Ketua PWNU Gorontalo, Dr H Zulkarnain Suleman MHI dan Sekda Provinsi Gorontalo, Prof Dr Ir Winarni Dien Monoarfa MS sama-sama memuji peran Muslimat NU dalam menjaga NKRI serta menangkal gerakan radikal yang berupaya merongrong keutuhan bangsa.

“Apa yang menjadi wasiat almarhum KH Hasyim Muzadi (mantan Ketum PBNU dua periode) saat Kongres lalu hendaknya dijaga, agar Muslimat NU menjadi ujung tombak dalam melahirkan kader-kader NU,” kata Asisten I Gubernur Gorontalo, Drs KH Anis Naki MM mewakili Sekdaprov.

Penegasan itu disampaikan saat menghadiri Peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PW Muslimat NU Gorontalo di Masjid Adz-Dzikra, Kota Gorontalo, Jumat (21/4). Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pertanian serta penyerahan bantuan bibit cabai.

(Baca: Gerak Cepat, Muslimat NU Gorontalo Tindaklanjuti MoU PPMNU-Kementan)

Selain itu, Pemprov Gorontalo sangat mengapresiasi kegiatan Muslimat NU yang diawali dari masjid. Diharapkan masjid tak sebatas berfungsi sebagai tempat shalat, tapi juga menjadi wadah gerakan dalam memperbaiki umat hingga strategi dalam mengatur ekonomi.

“Harlah Muslimat NU tahun ini yang dirangkai dengan Hari Kartini sangat bermanfat bagi pemerintah provinsi, dalam upaya meningkatkan peran serta kaum ibu dalam mendukung program pemerintah daerah,” ucapnya.

Sementara Ketua PWNU Gorontalo, Dr H Zulkarnain Suleman MHI yang diwakili Ketua I, Drs H Sifyan Puhi mengharapkan Muslimat NU istiqomah sebagai wadah untuk menangkal radikalisme. Sebab, di dalam Muslimat NU adalah ibu-ibu yang mempunyai peran strategis dalam keluarga maupun masyarakat.

“Momen Harlah Muslimat NU tahun ini merupakan kabangkitan NU di Gorontalo, bahkan PWNU melihat selama ini kegiatan Nahdliyin selalu dgerakkan kaum ibu Muslimat NU,” ucapnya.• doly hanani

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super