Rakercab, Muslimat NU Kabupaten Kediri Orientasikan Penataan Organisasi

0__rakercab-kediri

RAKERCAB: Dra Hj Mudawamah MHI saat membuka Rakercab PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Rabu (27/4). | Foto: MNU Online

MNU Online | KEDIRI – Penataan organisasi (institutional building) menjadi salah satu prioritas program pada lima tahun ke depan di Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kediri.

Hal itu disampaikan Dra Hj Mudawamah MHI saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Acara bertema “Dengan Rakercab, Kita Bangun Karakter Organisasi yang Berkualitas, Mandiri dan Profesional” diselenggarakan di Graha Muslimat Kabupaten Kediri, Rabu (27/4).

Selain itu, kata Mudawamah, program yang juga menjadi prioritas adalah peningkatan ketakwaan dan amaliyah diniyah yang berpijak pada ajaran Islam ahlusunnah wal jamaah dan berusaha menyebarkannya sebagai tanggung jawab Muslimat NU kepada umat.

Sisi lainnya, tambah Mudawamah, yakni pengembangan pemikiran kritis keagamaan dalam kerangka mereaktualisasikan dan menginterpretasikan ajaran Islam di kalangan masyarakat. Selain itu peningkatan pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat sejahtera yang dijiwai oleh ajaran Islam ahlusunnah wal jamaah.

“Program kerja yang ingin segera direalisasikan adalah mewujudkan koperasi perdagangan. Artinya koperasi tersebut menjadi wadah pemasaran produk anggota Muslimat NU,” tandas Mudawamah. ♦ dwa

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super