Perangkat Muslimat NU

Rapat Kerja Perdana YKMNU Lahirkan 4 Rekomendasi


TIGA REKOMENDASI: Rapat kerja perdana YKMNU melahirkan tiga rekomendasi serta rencana menggelar Jambore Nasional Panti Asuhan YKMNU. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Meski terkesan mendadak, hanya berselang lima hari usai pelantikan pengurus masa bakti 2017-2022, rupanya rapat kerja (Raker) Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) sudah dipersiapkan secara matang.

Hal itu terlihat dari hasil rumusan program kerja yang berkualitas, saling terkoordinasi antarlintas bidang, serta diselaraskan dengan kebijakan dan program Muslimat NU sebagai Ormas yang memayungi YKMNU.

Dalam rangka pencapaian target program, Raker YKMNU yang digelar di Gedung Panti Asuhan YKMNU Harapan Remaja, Jl Tengiri 37, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (19/10) lalu, melahirkan empat rekomendasi.

(Baca: YKMNU, Perangkat Pertama Gelar Raker Pasca Pelantikan Pengurus)

Pertama, melakukan pemutakhiran data dan membuat profilisasi semua layanan YKM NU, baik layanan Kesehatan seperti rumah sakit, rumah bersalin, klinik dan poliklinik maupun klinik hemodialisa.

“Serta layanan sosial yang dikelola YKM NU di seluruh Indonesia, berupa panti asuhan yatim piatu maupun panti Lansia,” terang Ketua YKMNU Pusat, Hj Endang Umar Wahid.

Kedua, merekomendasikan penyelesaian SOP (Standard Operating Procedure) layanan kesehatan dan layanan sosial sampai  batas akhir 2017.

(Baca: 10 Hari Usai Dilantik, Hidmat MNU Langsung Raker Perdana)

Ketiga, merekomendasikan adanya koordinasi dan konsolidasi antara YKMNU Pusat dengan YKMNU wilayah dan cabang, serta YKMNU dengan Muslimat NU di semua tingkatan.

Satu lagi yang menarik, YKMNU berencana menggelar kegiatan akbar berupa Jambore Nasional Panti Asuhan YKMNU yang akan  dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahir YKMNU. “Pesertanya utusan dari panti-panti asuhan YKMNU se-Indonesia,” kata Endang.• ariyana wahidah

Baca juga

Buka Mobilisasi Germas, Sekdaprov Kalsel: Sehat Dipengaruhi Faktor Makanan

MNU Online | BANJARMASIN – Sama seperti di Banten, mobilisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) …

Watch Dragon ball super