Rapat Pimpinan Nasional

Rapimnas Diawali dengan Malam Ta’aruf dan Qiyamul Lail


MALAM TA’ARUF: Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Hj Tuty Nurbaity menyampaikan laporan kegiatan saat malam ta’aruf, Jumat (24/3). | Foto: MNU Online

MNU Online | BOGOR – Tiga kegiatan besar Muslimat NU di awal tahun ini — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Pelantikan Pengurus PPMNU masa khidmat 2016-2021 dan Harlah ke-71 Muslimat NU — diawali dengan malam ta’aruf di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/3).

Dalam pengarahannya, Ketua PP Muslimat NU Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menuturkan ta’ruf ini adalah bagian dari memperkenalkan format agenda selama Rapimnas.

“Dari ta’aruf ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi, sebagai referensi bagi Muslimat NU dalam membangun perpektif berbangsa dan bernegara,” katanya.

(Baca: Fokus Rapimnas, Puncak Peringatan Harlah Tak Sebesar Tahun Lalu)

Acara ta’aruf berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Peserta Rapimnas kemudian istirahat untuk kemudian melaksanakan qiyamul lail mulai pukul 03.00-04.30 WIB, yang dilanjut dengan shalat subuh berjamaah. Satu jam kemudian senam pagi bersama.

Sementara Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Hj Tuty Nurbaity melaporkan hingga Jumat sore, dari 34 wilayah (PW) yang akan mengkuti Rapimnas sudah hadir 22 wilayah.

“Sampai pukul 17.45 WIB sudah hadir 312 orang peserta Rapimnas, sementara yang lain belum hadir karena masih dalam perjalanan. Insyaallah besok mereka akan datang, berkumpul bersama-sama kita,” katanya.

Tuty menambahkan, Rapimnas ini merupakan pertemuan yang mulia dan berharga. “Karenannya mari bersama-sama kita ikuti, kita simak dan hasilnya kita sosialisasikan saat pulang ke daerah masing-masing,” katanya.• nur

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super