Yaumul Ijtima’ PCMNU Sumedang

Remehkan Istri Akan Rugi Kelezatan Hidup


AJANG SILATURAHIM: Kegiatan yaumul ijtima’ menjadi ajang silaturahim antara PAC denga PC Muslimat NU Sumedang. | Foto: PCMNU Sumedang

MNU Online | SUMEDANG – Catat baik-baik! Ada lima kerugian bagi orang yang meremehkan lima hal ini. Pertama, meremehkan ulama akan rugi agamanya. Kedua, meremehkan pemerintah akan rugi dunianya.

Ketiga, meremehkan tetangganya akan rugi budi baiknya. Keempat, meremehkan keluarganya akan rugi cinta kasihnya, dan kelima meremehkan istrinya akan rugi kelezatan hidupnya.

Hal itu disampaikan KH Abdul Hafidz saat memberikan kultum dalam kegiatan yaumul ijtima’ yang digelar PC Muslimat NU Sumedang, Jawa Barat, Rabu (15/2). Selebihnya, Kiai Hafidz menjabarkan kewajiban istri terhadap suaminya.

(Baca: Bangun Silaturahim dengan Kapolres Lewat Diskusi Ringan)

Yaumul ijtima’ merupakan kegiatan rutin yang digelar PC Muslimat NU Sumedang setiap tanggal 15. Seluruh PAC kebagian ditempati sebagai tuan rumah dan bulan ini giliran PAC Kecamatan Tanjungmedar.

Sekitar 400 warga Muslimat NU dari 20 PAC menghadiri acara yang dirangkai dengan penyerahan makanan tambahan bumil (ibu hamil) dan pendamping ASI untuk 26 Posyandu tersebut.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Sumedang, Hj Ikah Mumsukah menuturkan, kegiatan yaumul ijtima’ menjadi ajang silaturahim antara PAC dengan PC. “Setiap bulan sengaja dibuat bergiliran agar PC bisa melihat kondisi riil masing-masing PAC,” katanya.

(Baca: Rajin Bershalawat Permudah Raih ‘Tiket’ Syafaat)

Selain itu, lanjutnya, PAC lain dapat mengambil pelajaran dari PAC yang dikunjungi sehingga termotivasi untuk terus maju.

“Kami berharap kualitas PAC di Sumedang sama, semua PAC berkualitas. Kita tidak ingin hanya jumlahnya saja yang besar tapi juga kualitasnya pun nomor satu,” tandasnya.

Semua orang, tambah Hj Ikah, tahu siapa itu Muslimat NU, “Artinya Muslimat NU sudah dikenal dimana-mana dan kewajiban kita adalah meningkatkan kualitas sehingga bisa melayani masyarakat lebih baik lagi,” tuntasnya.• nani muharomah

 

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super