Home » WARTA »


Ribuan Warga Hadiri Harlah Muslimat NU di Surabaya

mnu-surabayaRibuan warga dari kalangan ibu-ibu menghadiri hari ulang tahun (harlah) ke-65 Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kota Surabaya yang digelar di Taman Bungkul Jalan Raya Darmo Surabaya, Selasa (17/5).

Ketua Muslimat NU Surabaya Ismiyati Ikhwan, mengatakan dalam harlah kali ini, pihaknya menekankan agar kualitas diri anggota muslimat NU ditingkatkan.

“Kualitas diri harus ditingkatkan, agar semua itu bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya,” katanya pada saat memberikan sambutan di acara harlah Muslimat SUrabaya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya menekankan agar semua anggota Muslimat tetap berpegang teguh pada ajaran agama Isilam. “Kita harus tetap bersatu. Dengan bersatu akan membawa manfaat bagi semua orang,” ujarnya.


Pada kesempatan ini, lanjut dia, anggota Muslimat yang ikut hadir sekitar 2.500 orang. “Mereka yang datang dibatasi, agar di Bungkul tidak ramai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan yang sama, mengatakan pada harlah Muslimat Surabaya kali ini, pihaknya mengajak anggota Muslimat untuk lebih empati terhadap realitas sosial sekarang seperti halnya kasus pemulangan ribuan tenaga kerja wanita (TKW) dari Arab Saudi beberapa waktu lalu.

“Jatim merupakan pemasok TKW, saya ingin ada perhatian khusus dari pemerintah. Sebagai perempuan, kami berharap pemerintah mampu memberikan perlindungan yang lebih baik kepada mereka,” katanya.

Ia menyayangkan dari sekitar 2.000 TKW yang dipulangkan tersebut ada sekitar 200 dalam keadaan hamil di luar nikah dan sebagian lagi membawa bayi dan anak tanpa seorang ayah.

“Perlindungan tidak pada ibunya, melainkan juga pada anak yang dikandungnya dan pada bayi yang dibawa pulang,” ujarnya.

Paling tidak, lanjut dia, ada kerjasama antara kedua negara yakni Arab Saudi dengan Indonesia untuk membuat MoU terhadap TKI dan TKW di sana. “Dengan demikian, mereka tidak terlantar di sana,” ujarnya. ant/mil

 

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super