Gedung Baru Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Muslimat NU

batu-pertama-2

TATAP KESEJAHTERAAN: Walikota Tri Rismaharini memberikan sambutan usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Muslimat NU Surabaya, Sabtu (17/9). | Foto: MNU Online

MNU Online | SURABAYA – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berharap pembangunan gedung baru Muslimat NU Surabaya tak sebatas menjadi aktivitas perkantoran tapi bisa meningkatkan perekonomian sehingga masyarakat, khususnya warga Muslimat NU, lebih sejahtera.

“Kalau ini digunakan sebagai tempat belajar, maka dapat meningkatkan perekonomian, sehingga warga NU bisa lebih sejahtera. Dan semoga (pembangunan) ini tepat waktu,” kata walikota yang akrab disapa Risma tersebut usai peletakan batu pertama, Sabtu (17/9).

Harapan Risma ini selaras dengan rencana pengurus yang akan menjadikan salah satu lantai sebagai tempat untuk pemberdayaan ekonomi.

“Apa yang disampaikan Bu Wali itu sesuai dengan keinginan warga Muslimat NU selama ini,” kata Ketua PC Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah.

Menurut Lilik, pihaknya bahkan sudah mengakomodir masing-masing kecamatan (PAC) dan ranting yang sudah memiliki produk unggulan untuk dianalisa.

“Dari analisa itu baru kita putusakan untuk sharing dengan Bu Wali. Beliau kan sudah siap sinergi dengan Muslimat NU untuk pemberdayaan ekonomi,” tandasnya.

Kalau gedung baru PC Muslimat NU Surabaya digunakan sebagai tempat belajar, maka dapat meningkatkan perekonomian, sehingga warga NU bisa lebih sejahtera.”

Apalagi, lanjut Lilik, Risma memiliki kedekatan emosional dengan Muslimat NU karena orang tua Risma termasuk salah satu perintis di kompleks tersebut.

“Sekitar tahun 1954-an ibunya Bu Wali, Bu Yasin memang perintis di sini. Jadi secara histori memang ada hubungan emosional yang jelas antara Bu Risma dengan Muslimat NU ini,” tuturnya.

Karena itu, Lilik berharap pembangunan bisa berjalan dan selesai tepat waktu mengingat peruntukan dari gedung tiga lantai tersebut sudah jelas.

“Selain itu, dengan dibangunnya gedung Muslimat NU Surabaya menjadi lebih bagus dan lengkap, maka dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sosial lainnya. Sehingga bisa lebih bermanfaat bagi semuanya,” tuntasnya. ♦ nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super