Home » WARTA »


Di Ajang Rakernas, Bos Lion Air Berbagi Kiat Sukses

rusdiJAKARTA  – Presiden Direktur Lion Grup, Rusdi Kirana hadir di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Di hadapan 1.500 peserta dari seluruh daerah di Indonesia, Rusdi berkesempatan menyampaikan pengalamannya semenjak bergelut dalam dunia bisnis dan membuka Muslimat Expo.

Ia mengatakan, salah satu kunci sukses dalam dunia bisnis, adalah peran istrinya yang juga bisa menjadi teman dan sahabat. “Saya sukses karena punya pendamping yang hebat dan tegas,” katanya disambut tepuk tangan semua peserta.

Ia pun mengaku beruntung punya pendamping hidup yang bisa mendukungnya dalam berbisnis. “Istri saya ini memang lama saling mengenal dengan saya. Tak mungkin lelaki bisa sukses, jika keluarga tak damai,” terang Wakil Ketua Umum DPP PKB ini.

Ia bahkan mengakui, bahwa dalam kisah sukses dia, ada peran perempuan yang luar biasa. “Sukses dan gagalnya perempuan bisa jadi karena pengaruh perempuan. Karena itulah, kedamaian dalam rumah tangga itu sangat penting,” katanya.

Sebelum menekuni bisnis penerbangan, ia mengaku pernah bekerja di salah satu perusahaan dengan gaji Rp75.000. Karena usaha yang kuat, kini ia bisa menjadi pengusaha sukses. “Saya ini sampai bisa bikin kue dan roti,” paparnya.

Ia menceritakan, kisah hidupnya telah mengalami masa sulit yang luar biasa. Ketika memutuskan mendirikan Lion Air, Rusdi bahkan mendesain seragam pramugari sendiri. “Saya membeli kain di bandung Rp5000 per meter,” terangnya.

Setelah Lion berjalan, ia sempat putus asa karena banyak masalah yang dihadapi. Bahkan ia sempat beberapa kali berniat menjual perusahaannya. “Saya pengen menjual perusahaan. Tapi istri saya berhasil mengarahkan saya,” katanya.

Sekadar diketahui, Lion Grup, perusahaan yang dikomandoi Rusdi ikut berperan sebagai sponsor Rakernas dan Mukernas Muslimat NU, dengan ikut membiayai pulang-pergi seluruh peserta Mukernas Muslimat NU secara gratis.AMH

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super