Cabang Istimewa

Sambut Tamu dari Jakarta, Muslimat NU Malaysia Ziarah ke Singapura

<br />  ZIARAH KE SINGAPURA: PCI Muslimat NU Malaysia mengadakan ziarah ke Singapura. | Foto: PCIMNU Malaysia

ZIARAH KE SINGAPURA: PCI Muslimat NU Malaysia mengadakan ziarah ke Singapura. | Foto: PCIMNU Malaysia

MNU Online | SINGAPURA – Menyambut kedatangan rombongan PAC Muslimat NU Kecamatan Makassar, Jakarta Timur yang diketuai Hj Ida Farida, PCI Muslimat NU Malaysia mengadakan ziarah ke Singapura.

Rombongan terdiri dari 83 orang, baik dari pihak tuan rumah maupun tamu. Dua armada bus digunakan. Salah satu destinasinya adalah makam Habib Noh di Singapura. Di sana, di bawah bimbingan Al Ustadz Liling Sibromalisi, Ketua Syuriyah PCINU Malaysia, mereka membacakan tahlil.

Alhamdulillah, luar biasa senangnya. Selain bisa berziarah, hubungan kami dengan mereka (PAC Muslimat NU Makassar)  menjadi lebih cair dan akrab,” tukas Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Mimin Mintarsih, Selasa (10/4).

(Baca: Maulid Nabi, Muslimat NU Malaysia Hadirkan Tim Shalawat dari Suriah)

“Hikmahnya, kita menjadi tahu bahwa ada para penyebar Islam di Nusantara selain Wali Songo yang memang terkenal di Indonesia,” tambah ibu lima anak itu.

Sehingga, lanjutnya, para rombongan bisa mengambil pelajaran dari perjuangan ikhlas para wali tersebut.

Almarhum Habib Noh sendiri merupakan salah satu penyebar utama Islam di wilayah Nusantara. Keberadaannya juga tidak dapat dipisahkan dengan para ulama lain, baik di Malaysia maupun Singapura.

(Baca: Di Penghujung 2017, Muslimat NU Malaysia Ziarah-Silaturahim ke 24 Lokasi)

Menurut salah satu sumber, kedatangan beliau pada awal abad ke-19, masa yang hampir berdekatan dengan masa pemerintahan Sir Thomas Stamford Raffless, sang pengasas Negeri Singa.

Selain ke Singapura, perjalanan yang menghabiskan waktu lima hari (5-10 April) itu juga dimanfaatkan ziarah ke Pulau Besar di Malaka. Di sini bersemayam makam Syeikh Ismail Abdul Qadir, yang juga menjadi salah satu penyebar Islam di Tanah Melayu.• aziz

Baca juga

Muslimat NU Arab Saudi Maulidan Bareng Ustadz Wijayanto

MNU Online | JEDDAH – Sama seperti Muslimat NU di Indonesia, Peringatan Hari Besar Islam …

Watch Dragon ball super