Peringatan Tahun Baru Islam

Santuni Anak Yatim, Wabup Apresiasi Kinerja Sosial Muslimat NU Jember


SANTUNI ANAK YATIM: PC Muslimat NU Jember menyantuni anak yatim saat peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Roudhotul Muchlisin, Kaliwates. | Foto: PCMNU Jember

MNU Online | JEMBER – 2.000-an jamaah menghadiri pengajian akbar peringatan Tahun Baru Islam 1439 H yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Jember di Masjid Roudhotul Muchlisin, Kaliwates, Minggu (8/10).

Acara juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs KH A Muqit Arief, perwakilan OPD Dinas P3AKB, PCNU, LDNU, GOW, Perwita, KPI, BKMT serta IPHI.

Dalam kegiatan yang menggandeng PC Fatayat NU dan PC IPPNU tersebut, selain dirangkai dengan penyambutan kedatangan jamaah haji perempuan yang baru pulang dari Tanah Suci, PC Muslimat NU Jember juga memberikan santunan sebesar Rp 37 juta untuk 120 anak yatim.

(Baca: Ketua PCMNU Jember: Manasik Tumbuhkan Semangat Berhaji Sejak Dini)

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Jember, Dra Nyai Hj Emi Kusminarni mengajak banom NU lainnya untuk bergandengan tangan dalam menggarap program-program kemanusiaan agar terasa lebih ringan dan jangkauan lebih luas.

“Mari kita bergandengan tangan untuk memerangi kemiskinan, ketidakberdayaan dan sebagainya, termasuk dalam menyantuni anak yatim,” ajaknya.

Support Pemerintah


PENUH SESAK: Ribuan jamaah menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1439 H yang digelar PC Muslimat NU Jember. | Foto: PCMNU Jember

Sementara Wabup Kiai Muqit menyatakan rasa bangganya dengan kiprah Muslimat NU Jember selama ini. Menurutnya, kerja-kerja sosial Muslimat NU banyak membantu pemerintah daerah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terus terang, saya bangga pada Muslimat NU yang kegiatannya banyak membantu pemerintah,” tandasnya.

(Baca: Muslimat NU Jember Evaluasi Kinerja Lewat Kuesioner)

Acara semakin khidmat dengan ceramah agama yang disampaikan KH Abd Ghofar. Dia mengajak ribuan jamaah dalam menyambut tahun baru dengan hal yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Hakikatnya, semakin tahun bertambah semakin dekat pula kita dengan kuburan atau kematian. Maka dengan banyak peduli, sebagaimana yang dilakukan Muslimat NU, ini menjadi wujud langsung bentuk kepedulain pada sesama,” katanya.•

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super