Satu Semester, Gerakan 1000 Rupiah Muslimat NU Jombang Terkumpul Rp 311 Juta


PENYERAHAN DANA: Nyai Hj Mundjidah Wahab (kiri) menyerahkan pembagian dana kepada Nyai Hj Masruroh Wahid. | Foto: PCMNU Jombang

MNU Online | JOMBANG – Prestasi membanggakan dan patut ditiru diukir PC Muslimat NU Jombang. Lewat gerakan iuran 1.000 rupiah yang digagas sejak Maret hingga Agustus terkumpul dana Rp 311.112.616. Uang ini akan diperuntukkan untuk kegiatan organisasi, termasuk yang bersifat sosial.

Sesuai kesepakatan, seluruh ranting dan PAC Muslimat NU di Jombang ditambah PW dan PP akan mendapatkan persentase pembagian. Detailnya, PP memperoleh 5 persen, PW (10 persen), PC (15 persen), PAC (20 persen), ranting (20 persen) dan tertinggi 30 persen  untuk anak ranting.

Rabu (16/11), penyerahan pembagian untuk PW Jatim sebesar Rp 10 juta diserahkan lewat kegiatan Workshop Peran Tokoh Agama dalam Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba di Hotel Yusro Jombang.

(Baca: Perang Lawan Narkoba Dimulai, Pelantikan Laskar Diawali dari Jombang)

Penyerahan dilakukan Ketua PC Muslimat NU Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab kepada Ketua PW Muslimat NU Jatim, Nyai Hj Masruroh Wahid disaksikan seluruh hadirin, termasuk perwakilan dari seluruh PAC.

Sebelumnya, September lalu, pembagian untuk seluruh PAC dan Ranting sesuai persentase sudah ditransfer. Bendahara atau pengurus PC lainnya dipastikan tidak akan memegang uang sepeser pun karena seluruh proses dan sistem pengambilan lewat bank.

“Kami berharap gerakan seribu rupiah ini benar-benar bermanfaat bagi umat,” kata Mundjidah yang juga wakil bupati Jombang tersebut.

“Dana yang sudah ada dapat digunakan untuk kegiatan Muharraman berupa pengobatan gratis, pemberian santunan kepada fakir miskin, manula serta kunjungan ke penjara anak dan perempuan. Seluruh kegiatan tersebut sebisa mungkin melibatkan kepengurusan yang ada,” paparnya.

(Baca: Masih Dibutuhkan, Muslimat NU Jombang 100 Persen Dukung Khofifah Jabat Ketum Lagi)

Dalam kesempatan tersebut PC juga memberikan penghargaan kepada PAC yang anggotanya paling banyak menghimpun dana.

“Untuk tahap pertama ini, PAC Mojowarno memperoleh dana Rp 34.475.000, kemudian Diwek Rp 23.651.000 dan Jombang Kota Rp 22.421.000,” tutur Bendahara PC Muslimat NU Jombang, Chumaiyyah Noor. • nur, mnu jombang

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super