Pelantikan PWMNU Jambi

Segelas Air Putih Zumi Zola untuk Ketua Muslimat NU Jambi


SAYANG IBU: Gubernur Zumi Zola menyuguhkan air putih untuk Ketua PW Muslimat NU Jambi, Dra Hj Jawanis. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola rupanya termasuk pejabat yang sigap. Melihat Ketua PW Muslimat NU Jambi, Dra Hj Jawanis ‘tersedak’ saat memberikan sambutan, mantan pesinetron dan bupati Tanjungjabung Timur itu langsung naik ke panggung sambil membawa segelas air putih.

Karuan saja ‘adegan’ yang terjadi di sela pelantikan pengurus PW Muslimat NU Provinsi Jambi masa khidmat 2016-2021 yang dirangkai dengan tabligh akbar, sosialisasi hasil Kongres XVII dan deklarasi Laskar Anti Narkoba di Aula Asrama Haji Kota Jambi itu membuat hadirin tersenyum dan bangga memiliki gubernur yang sigap.

Sesampai di panggung, layaknya anak yang melayani ibunya, Zumi lantas menyuguhkan air putih untuk Hj Jawanis. Sejenak berbincang, Zumi lalu turun panggung dan disambut aplaus para tamu undangan serta pengurus PW dan PC Muslimat NU se-Jambi.

(Baca: Diundang Muslimat NU, Gubernur Zumi Zola Wajibkan Diri untuk Hadir)

Sementara itu dalam sambutannya, Zumi berharap kepengurusan Muslimat NU Jambi masa khidmat 2016-2021 bisa bersinergi dengan pemerintahan daerah dalam membantu masyarakat demi mengembangkan dan mewujudkan kesejahteraan.

Dia juga sangat mengapresiasi atas deklarasi Laskar Anti Narkoba. ”Mari kita bersama saling-membahu mengawasi betapa bahaya narkoba, terutama terhadap anak–anak kita,” ujarnya.

Gubernur menjelaskan, jika anak–anak sampai tercicipi narkoba maka satu generasi akan hancur masa depannya. “Sebab mereka merupakan generasi kita ke depan,” tandasnya.• ryn/aks

Baca juga

PELATIHAN STARTUP: Bidang Tenaga Kerja PP Muslimat NU menggelar pelatihan startup di Al Nahdlah Islamic Boarding School, Depok, Jabar, Rabu (24/10). | Foto: MNU Online

Tantangan Ekonomi Digital, Muslimat NU Gelar Pelatihan Bisnis Startup

MNU Online | DEPOK – Muslimat NU kian fokus menghadapi tantangan ekonomi digital. Salah satu …

Watch Dragon ball super