Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Akan Jadi Narasumber di Kongres

 GALERI INDONESIA WOW: Ketum PP Muslimat NU, Khofifah IP bersama jajaran pengurus diterima Menkop dan UMKM, AAGN Puspayoga di Galeri Indonesia WOW di gedung SMESCO. | Foto: MNU Online

GALERI INDONESIA WOW: Ketum PP Muslimat NU, Khofifah IP bersama jajaran pengurus diterima Menkop dan UMKM, AAGN Puspayoga di Galeri Indonesia WOW di gedung SMESCO. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Sejumlah menteri Kabinet Kerja bakal mengisi materi dalam Kongres ke-17 Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, 23-27 November. Salah satunya Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

“Saya berharap Pak Puspayoga menyiapkan waktu pada 24 November 2016 untuk menjadi nara sumber di kongres kami,” kata Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Puspayoga di Gedung SMESCO RumahKU, Jakarta, Jumat (11/11).

“Materinya soal kebijakan Kementerian Koperasi dan UMKM dalam penguatan kelembagaan dan permodalan koperasi dan UMKM,” tambah Khofifah yang ditemani sejumlah pengurus PP Muslimat NU.

(Baca: Jelang Kongres, Pengurus PP Muslimat NU Sowan ke PBNU)

Di sela kunjungannya, Khofifah yang juga Menteri Sosial RI itu berkesempatan berkeliling melihat Galeri Indonesia WOW di Gedung SMESCO yang berisikan‎ produk-produk Koperasi dan UMKM seluruh Indonesia.

“Interiornya bagus seperti nuansa heritage, mewah dan bagus. Jujur, saya terpesona sekarang setelah dulu saya datang ke sini belum seperti ini,” katanya.

‎Sementara usai acara kunjungan, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UMKM, Prakoso BS menuturkan pihaknya memang memiliki hubungan kerjasama dengan Muslimat NU bahkan sudah terjalin cukup lama.

“Kita sudah bekerjasama dengan Muslimat NU terkait Diklat dan kewirausahaan sejak 2011. Bahkan khusus untuk ibu-ibu Muslimat NU kita memberikan pelatihan vocational,” tegasnya. • lul

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super