Muslimat NU Peduli Korban Banjir

Semangat Ringankan Beban, Lewati Genangan Air Setinggi Lutut


PENUH SEMANGAT: Hj Aida Fitriati (tiga dari kanan) bersama pengurus lainnya melewati genangan air setinggi lutut orang dewasa. | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

MNU Online | PASURUAN – Langkah spontanitas dan semangat luar biasa ditunjukkan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pasuruan dalam membantu korban banjir.

Melihat ada yang membutuhkan uluran tangan, pengurus PC langsung mengumpulkan bantuan berupa nasi bungkus, bahan makan siap saji serta biskuit untuk diantar langsung ke dapur umum masing-masing desa di sejumlah kecamatan. Antara lain Desa Toyaning, Patuguran, Sruwi, Sedengan dan Gerongan.

(Baca: Evaluasi Kinerja 2016, Jawab Problem Kekinian Lewat Program 2017)

Setelah bantuan terkumpul, dari pagi hingga sore hari, Kamis (26/1), pengurus PC mendatangi lokasi untuk menyerahkannya secara langsung. Selain memberi bantuan sekaligus bersilaturahim ke para ketua ranting yang kebetulan rumahnya ikut terendam air.

“Semoga sedikit bantuan yang kami bawa dan silaturahim kepada saudara-saudara kita yang masih tertimpa musibah ini, bisa sedikit meringankan beban dan menjadikan mereka terhibur,” papar Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Dra Hj Aida Fitriati MPd.I.

Ya, hampir seharian penuh pengurus PC menyalurkan bantuan dan silaturahim. Sebab, untuk mencapai desa tujuan harus melewati air yang masih menggenang setinggi lutut orang dewasa dengan jarak antardesa 1,5 hingga 2 kilometer.


SERAHKAN BANTUAN: Pengurus PCMNU Kab Pasuruan mendatangi dapur umum desa untuk menyerahkan bantuan. | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

“Memang lokasinya masih terendam air. Kita ke sana, ke dapur umum dan ke rumah ketua ranting harus jalan kaki dalam genangan air,” tandas perempuan yang juga anggota Komisi B DPRD Jawa Timur itu.

Seperti diberitakan, akibat intensitas hujan di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan, sejumlah desa terkena banjir dan genangan air belum kunjung surut hingga sore tadi.

Beberapa desa yang masih tergenang yakni Sruwi (Kecamatan Winongan), Krikilan dan Kedawung (Grati), Toyaning dan Gerongan (Rejoso). Padahal beberapa waktu lalu desa-desa tersebut juga terkena banjir dan genangan air baru surut beberapa hari lalu.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super