Home » WARTA »


Sepuluh Kementerian akan Hadiri Kongres Muslimat

Ilustrasi (ist)JAKARTA-Kongres ke-16 Muslimat NU di Asrama Haji Bandar Lampung pada 13-18 Juli 2011 mendatang bakal dihadiri 10 Kementerian. Mereka akan menjadi pembicara pada sesi pleno.
Dalam jadwal yang disusun oleh panitia Kongres Muslimat, disebutkan bahwa Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj akan menyampaikan meteri dengan tema “Mensinergikan kinerja Badan Otonom sebagai Kekuatan untuk membangun umat.

Sedangkan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfudz MD menyampaikan materi dengan tema “Implementasi Negara Hukum bagi terwujudkan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.
Sementara itu, Kementerian Agama RI akan menyampaikan meteri dengan tema “Kebijakan Kementerian Agama dalam pengembangan institusinda’wah yang efektifndi tengah dinamika pluralisme, problem social dan kemiskinan Amat”.


Disusul kemudian Kementerian Pendidikan  RI yang akan menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Kementerian Pendidikan Nasional RI dalam  Pembangunan Karakter Bangsa”.
Kementerian Kesehatan RI juga dijadwalkan mengisi sesi pleno Kongres Muslimat. Materi yang akan disampaikan dengan tema “Kebijakan Kemenkes RI dalam mensinergikan GO-NGO-CSO ( civil society organization) untuk menurunkan angka kematian ibu, angka kematian bayi dan Balita dalam percepatan Millenium Development Goals”.

Disusul kemudian Kementerian PP dan Perlindungan Anak RI yang akan menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan KPP & PA RI dalam mendorong lahirnya kebijakan ekonomi, social dan kesehatan yang berkesetaraan  dan keadilan jender”.

Sedangkan Kementerian Sosial RI akan menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Kementerian Sosial RI untuk mensinergikan GO-NGO-CSO ( civil society organization) dalam menangani Kempleksitas masalah Sosial Ekonomi masyarakat, dan implikasinya pada kehidupan perempuan dan anak”.

Sementara itu, Kementerian Koperasi dan UKM RI akan menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam meningkatkan Penguatan kapasitas, fasilitas dan permodalan Koperasi dan UMKM bagi perempuan”.

Selanjutnya Kementerian Pertanian RI akan menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Kementerian  Pertanian RI dalam mewujudkan swa sembada pangan khususnya melalui sinergi GO-NGO-CSO ( sivil Society organization) yang berbasis perempuan”.

Tidak ketinggalan, Kementerian Kehutanan RI juga akan hadir di kongres Muslimat. Dia akan menyampaikan materi dengan tema “Kebijakan Kementerian Kehutanan  RI untuk meningkatkan daya dukung lingkungan, khususnya melalui maksimalisasi peran CSO (civil society organization)”.rosmani/mil

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super