Da’iyah Muslimat NU

Siapkan Penceramah Ramadhan, Muslimat NU Sulsel Refreshing Da’iyah


REFRESHING DA’IYAH: PW Muslimat NU Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Kader Da’iyah dan Refreshing Da’iyah Muslimat NU. | Foto: PWMNU Sulsel

MNU Online | MAKASSAR – Selama tiga hari, 20-22 Mei, PW Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pelatihan Kader Da’iyah dan Refreshing Da’iyah Muslimat NU di Gedung PWNU Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan 29 Makassar.

Refreshing da’iyah diperuntukkan bagi da’iyah Muslimat NU dan pelatihan kader da’iyah untuk pengurus yang memiliki potensi menjadi da’iyah. Kegiatan diikuti pengurus PW, utusan PC se-Sulsel dan utusan PAC terdekat (Makassar, Maros dan Gowa).

(Baca: Studi Kepemimpinan Perempuan, Ketua Muslimat NU Sulsel Diundang ke Australia)

Kegiatan dibuka Ketua Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Dr Ir Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi. Dalam sambutannya dia mengemukakan tujuan jangka pendek dari kegiatan ini, yakni menyiapkan tenaga da’iyah dalam memenuhi permintaan masyarakat untuk mengisi ceramah Ramadhan dari kalangan perempuan.

Sedangkan dalam jangka panjang, kegiatan ini untuk membekali ilmu dan teknik penyampaian pesan dakwah bagi pengurus Muslimat NU.

Terlebih, Muslimat NU merupakan Ormas keislaman yang memiliki tanggung jawab moral dalam memelihara serta meningkatkan pemahaman agama bagi masyarakat, khususnya penanaman nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An Nahdliyah.

(Baca: Muslimat NU Sulsel Ngaji Aswaja Bareng Gus Aab)

“Karena itu gencarnya penanaman ajaran yang tidak sejalan dengan faham Aswaja An Nahdliyah di tengah masyarakat, menjadi tantangan tersendiri bagi para da’iyah Muslimat NU,” tegasnya.

Sebelumnya, seluruh pengurus PC Muslimat NU se-Sulsel mengikuti silaturahim dengan Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin sekaligus menghadiri Halaqah Dakwah Wasathiyah Annahdliah yang diadakan PWNU Sulsel.• syarifah raehana

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super