Idul Adha

Silaturruh, Amalan Berkurban Dihadiahkan untuk Pendiri Muslimat NU


PIMPIN DOA: Nyai Hj Nurhayati (pegang mikrofon) memimpin doa saat acara pembagian daging kurban yang digelar pengurus PP Muslimat NU. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Kegiatan kurban yang diselenggarakan PP Muslimat NU mempunyai tiga tujuan. Yakni silatul ‘amal, silaturrahim para pengurus dan silaturruh dengan para pendiri Muslimat NU yang telah wafat.

Maka, di setiap moment Idul Adha, pengurus PP Muslimat tak hanya memberikan daging hewan kurban untuk orang yang masih hidup, tapi juga menghadiahkan amalan berkurban untuk para pendiri Muslimat NU yang telah wafat.

“Setiap tahun, kami meng-idhohiq-kan atau menghadiahkan hewan kurban kepada para pendiri Muslimat NU,” terang Ketua II PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Nurhayati Said Aqil Siradj MA yang juga Ketua Panitia Kurban Idul Adha.

(Baca: Bertambah, Tahun Ini PP Muslimat NU Kurban 16 Ekor Sapi)

Inisiatif menghadiahkan amalan berkurban untuk para pendiri Muslimat NU yang sudah wafat, tandas Nurhayati, menunjukkan bahwa kegiatan berkurban juga menjadi sarana silaturrahim para pengurus dengan mereka yang telah berjuang untuk Muslimat NU.

Tahun ini PP Muslimat NU menyalurkan 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang terkumpul atas kontribusi sejumlah pihak, termasuk dari keluarga pengurus harian PP Muslimat NU.


PEMBAGIAN DAGING KURBAN: Sejumlah pengurus PP Muslimat NU membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar. | Foto: MNU Online

Sapi dan kambing tersebut berasal dari keluarga Ketua Umum PP Muslimat NU Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, keluarga Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA, keluarga Sekretaris IV PP Muslimat NU Dr Hj Anna Mu’awanah, keluarga Bapak Tasrif, ibu-ibu Muslimat NU, serta keluarga besar Kementerian Sosial.

(Baca: Indahnya Berbagi Mukena untuk Calhaj asal Myanmar)

Sementara itu untuk kegiatan pemotongan dan penyaluran daging kurban dilakukan dua tahap. Yakni di Pusdiklat Muslimat NU Pondok Cabe Tangerang Selatan, serta di Kantor PP Muslimat NU Pengadegan, Jakarta Selatan.

“Ini bagian dari komitmen Muslimat NU dari tahun ke tahun untuk menyediakan daging kurban bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandas Nurhayati.• rizky

Baca juga

SEMPAT MERINDING: Nyai Nurhayati memberikan sambutan saat halal bi halal PP Muslimat NU di TMPNU Kalibata, Jaksel, Minggu (8/7). | Foto: MNU Online

Nyai Nurhayati: Sebelum Coblosan, Warga Muslimat NU Sempat Merinding

MNU Online | JAKARTA – Begitu cintanya warga Muslimat NU kepada Ketua Umumnya, Dra Nyai …

Watch Dragon ball super