Home » WARTA »


PBNU Izinkan Khofifah Salurkan Aspirasi Politik

jkw-slmJAKARTA– Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendi Yusuf, menegaskan bahwa NU ada dimana-mana. Hal itu ditegaskan Slamet dihadapan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Muslimat NU, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (27/5/2014).

“NU tidak memiliki hubungan organisasi dengan partai politik manapun. Sama halnya Muslimat NU tidak berpolitik, tapi ada dimana-mana,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Slamet, PBNU diyakini bisa memastikan akan mengizinkan jika Khofifah Indar Parawansa hendak menyalurkan aspirasi politiknya. Alasannya, NU memberikan kebebasan warganya memilih aspirasi politiknya. Karena memberikan kebebasan aspirasi politik warga NU, adalah wujud dari penegakkan demokrasi di Indonesia.

“Khofifah ini luar biasa. Saya menyarankan agar dalam rakernas nanti, Muslimat NU bisa menyusun suatu konsep kepemimpinan nasional ke depan,” paparnya.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa pada kesempatan yang sama mengatakan, bahwa pelaksanaan rakernas dan mukernas bertepatan dengan sejarah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Perjalanan spiritual Isra Mikraj adalah suatu keberkahan yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad.

“Semoga saja dengan momentum Isra Mikraj, Muslimat NU ikut memberikan keberkahan di seluruh muka bumi, khususnya di Indonesia,” tandasnya. “Berkhidmat lebih besar bermanfaat bagi bangsa dan negara.”

Pada kesempatan itu, Khofifah juga sempat menyinggung Jokowi, jika nantinya Gubernur DKI Jakarta tersebut terpilih menjadi presiden, harus mampu melindungi seluruh warga negara dari bentuk kemungkaran. Sm

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super