Halal bi Halal PCMNU Konsel

Soal Perppu Ormas, Muslimat NU Sejalan dengan PBNU


DIJUBELI NAHDLIYIN: Warga Nahdlatul Ulama turut menghadiri Halal bi Halal yang digelar PC Muslimat NU Konawe Selatan di Ponpes Minhajut Thullab. | Foto: PCMNU Konsel

MNU Online | KONAWE SELATAN – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menegaskan sikap jamiyah yang dipimpinnya sejalan dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Sama seperti PBNU, Muslimat NU yang notabene adalah badan otonom NU mengambil sikap serupa. Kami mendukung penuh keberadaan Perppu tersebut,” tegasnya usai menghadiri acara Halal bi Halal di Ponpes Minhajut Thullab, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Senin (17/7).

Acara yang digelar PC Muslimat NU Konsel itu dirangkai dengan deklarasi Laskar Anti Narkoba (LAN), penyerahan bibit cabai dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) dan pemberian santunan untuk dhuafa.

(Baca: Khofifah Sebut Ponpes Benteng Pertahanan ‘PBNU’)

Sebelumnya PBNU bersama 13 Ormas Islam telah meminta pemerintah untuk merealisasikan segera rencana pembubaran Ormas, kelompok radikal dan anti Pancasila. “Kami dalam gerbong yang sama,” tandas Khofifah.

Menurutnya, Perppu tersebut menjadi instrumen hukum tegas bagi pemerintah untuk mencegah dan menindak Ormas atau gerakan radikal dan anti Pancasila.

“Diharapkan Perppu tersebut mampu meminimalisir potensi yang bisa menganggu kesatuan nasional dan bangsa,” ucapnya.• lul

Baca juga

JANGAN BERHENTI DI LEVEL GUBERNUR: KH Said Aqil Siroj, kader-kader terbaik NU harus menjadi penentu kebijakan nasional. | Foto: MNU Online

Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA …

Watch Dragon ball super