Kader Penggerak Aswaja

Sri Mulyati: Berorganisasi Harus Pakai Aturan dan Dijalankan


PEMAHAMAN SOAL ORGANISASI: Dr Hj Sri Mulyati (kiri) saat kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Aswaja. | Foto: PCMNU Jaksel

MNU Online | JAKARTA – Sebuah organisasi tidak akan berjalan dengan baik kalau para pengurus tidak menjalankannya sesuai dengan AD/ART. “Karena itu berorganisasi harus memakai aturan,” tegas Ketua I PP Muslimat NU, Dr Hj Sri Mulyati MA.

Penegasan itu disampaikan saat kegiatan Pelatihan Kader Penggerak Aswaja yang digelar PC Muslimat NU Jakarta Selatan (Jaksel) di Yayasan Miftahul Umam Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (10/12).

(Baca: Hindari Dakwah ala Medsos, Da’iyah PCMNU Jaksel Dibekali Aswaja Annahdliyah)

Selain meningatkan pentingnya AD/ART, Sri Mulyati juga meminta PC Muslimat NU Jaksel segera membentuk perangkat organisasi yakni YHMNU, YKMNU, YPMNU, Hidmat MNU maupun Inkopan.

Acara ini merupakan tindaklanjut dari Pelatihan Kader Penggerak Aswaja untuk para da’iyah Muslimat NU yang digagas oleh PW Muslimat DKI Jakarta.

“Kegiatan tersebut juga diselenggarakan seluruh PC Muslimat NU yang ada di Jakarta. Jaksel ini cabang terakhir yang mengadakan kegiatan serupa,” terang Sekretaris PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hj Yayah Ruchyati.

(Baca: Panen Budidaya Hidroponik, Ibu-ibu Muslimat NU DKI Tak Perlu Lagi ke Pasar)

Lewat kegiatan tersebut diharapkan ibu-ibu PC serta para da’iyah bisa menyampaikan ceramahnya kepada jamaah dengan dilandasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah.

“Jangan ikutan-ikutan menyebar info atau taushiyah yang ada di medsos tanpa tahu sanadnya,” tegas Yayah.• nur

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super