Kiprah Perempuan NU

Studi Kepemimpinan Perempuan, Ketua Muslimat NU Sulsel Diundang ke Australia


UNDANGAN KHUSUS: Hj Majdah (dua dari kanan) mendapat undangan ke Australia untuk studi pengembangan kepemimpinan perempuan. | Foto: PWMNU Sulsel

MNU Online | MAKASSAR – Inilah bukti kiprah perempuan Nahdlatul Ulama (NU) diakui dunia. Secara khusus, Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) yang juga Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr Ir Hj Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi mendapat undangan dari Konsulat Australia. Undangan diterimakan di Menara Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMIM), Senin (15/5).

Majdah, bersama Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), diundang untuk mengikuti studi singkat terkait Pengembangan Kepemimpinan Perempuan dalam Organisasi Islam di Australia, September mendatang.

Menurut Majdah, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan kepemimpinan, serta meningkatkan keterampilan dalam mengelola organisasi bagi pemimpin perempuan dalam organisasi Islam di Indonesia.

(Baca: Doakan Almarhum Mertua Khofifah, Muslimat NU Sulsel Tahlil hingga Malam Ketiga)

“Tentunya kapasitas sebagai rektor perempuan di Makassar menjadi tantangan tersendiri untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam mengelola organisasi,” katanya.

Pengalaman yang akan didapatkan di Australia, tambah Majdah, diharapkan bermanfaat bagi pembangunan ekonomi, sosial budaya di organisasi dan masyarakat luas. “Serta membangun jaringan global untuk pemimpin perempuan di masa depan,” tandasnya.• andy m idris

Baca juga

PWMNU DIY: Ketahanan Keluarga Perlu Rambah Komunitas Bapak-bapak

MNU Online | BANTUL – Setiap tiga bulan sekali, PW Muslimat NU DI Yogyakarta menggelar …

Watch Dragon ball super