Syarwah Kubro, 4000 Jamaah Muslimat NU Padati GOR Sampang

 SYARWAH KUBRO: Ribuan warga Muslimat NU Sampang membanjiri GOR menghadiri syarwah kubro, Kamis (3/10). | Foto: PCMNU Sampang

SYARWAH KUBRO: Ribuan warga Muslimat NU Sampang membanjiri GOR menghadiri syarwah kubro, Kamis (3/10). | Foto: PCMNU Sampang

MNU Online | SAMPANG – Demi Kabupaten Sampang yang makmur dan aman, sekitar 4.000 warga Muslimat NU membanjiri gedung indoor GOR Sampang untuk menghadiri syarwah kubro, Kamis (3/10).

“Sesuai dengan tema Muslimat NU Sampang rampak naong (teduh melindungi), Sampang jembher (lapang). Semoga doa istighotsah yang kita panjatkan ini membawa Sampang makmur dan aman,” ujar Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sampang, Nyai Nur Kautsar Muhtaram.

Acara diawali dengan syarwah kubro, dilanjut shalawatan, yasin dan tahlil. Kendati harus saling berbagi tempat duduk hal itu tidak mengurangi kekhusyukan warga Muslimat NU. Acara ditutup dengan pengajian umum oleh da’iyah asal Pasuruan, Dra Hj Ucik Nurul Hidayati.

(Baca: Ketua PCMNU Lamongan: Cabang se-Indonesia Bangga Bila Khofifah Ketum Lagi)

Sementara itu terkait Kongres ke-17 Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 23-27 November, Nur Kautsar menuturkan jauh hari pihaknya telah melakukan persiapan.

“Kami sudah mengadakan rapat dengan semua pengurus cabang (PC) dan pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Sampang,” katanya.

Nur Kautsar juga menegaskan PC maupun PAC satu suara meminta agar Khofifah Indar Parawansa bersedia kembali menjadi ketua umum.

“Menurut kita (PC Sampang) dan ibu-ibu PAC, selagi Ibu Khofifah berkenan (memimpin lagi) maka tidak ada batasan periode,” tegasnya. • nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super