Tabligh Akbar, Khofifah Tekankan Santri Perlu Kuasai STEM

tabligh-malang

TABLIGH AKBAR: Khofifah saat mengisi tabligh akbar di halaman Kampus Unisma, Sabtu (21/5). | Foto: MNU Online

MNU Online | MALANG – Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengajak santri dan para orang tua agar tidak hanya mementingkan ilmu agama tapi juga umum, terutama STEM (Science, Technology, Engineering and Math/Economic). Yakni penguasaan di bidang sains, teknologi, teknik dan matematika — di dalamnya termasuk ekonomi.

“STEM itu juga harus pula dikuasai para santri agar bisa memanfaatkan apa yang Allah Swt berikan pada kita, pada bangsa ini, terutama sumber alam yang melimpah,” katanya saat mengisi tablig akbar yang diselenggarakan bersama Radar Malang (Jawa Pos Group) dan Universitas Islam Malang (Unisma) di halaman Kampus Unisma, Sabtu (21/5).

Acara berlangsung cukup meriah. Ratusan warga Muslimat NU Malang Raya dan santri Ponpes Bahrul Maghfiroh pimpinan KH Lukman Al Karim (Gus Lukman) memadati lokasi. Hadir pula rektor Unisma serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot dan Pemkab Malang.

Bagi Khofifah, perlunya penguasaan STEM karena diversifikasi profesi sangat penting, terutama bagi NU yang memiliki anggota besar di tanah air. Sayangnya, saat ini diversifikasi profesi tersebut belum terlihat di jamiyah beranggota 80-90 juta itu.

“Bahwa di NU ini nantinya ada yang tetap mengurusi pondok dan madrasah, iya. Namun juga harus ada yang memiliki profesi lain agar beragam,” tandasnya. ♦ fmi

Baca juga

PENCEGAHAN TPPO: Sosialisasi pendidikan pencegahan tindak pidana perdagangan orang di Purwokerto, Jawa Tengah. | Foto: MNU Online

Cegah TPPO, 3 Hari Muslimat NU Gelar Sosialisasi di Purwokerto

MNU Online | PURWOKERTO – Selama tiga hari, 12-14 September 2018, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat …

Watch Dragon ball super