Idul Adha 1438 H

Tahun Ini, Muslimat NU Malaysia Kurban Empat Ekor Sapi


BERKURBAN: Pengurus PCI Muslimat NU Malaysia berkurban empat sapi di Idul Adha tahun ini. | Foto: PCIMNU Malaysia

MNU Online | KUALA LUMPUR – Pada lebaran Idul Adha tahun ini, PCI Muslimat NU Malaysia berhasil menggalang dana untuk berkurban empat ekor sapi.

“Rinciannya, dua ekor dari donasi masyarakat Sungai Mulia dan dua lagi dari saudara kita di Singapura,” kata Rais Syuriyah PCINU Malaysia, Ustadz Liling Sibromalisi, Sabtu (2/9).

Proses dari penyembelihan, pemotongan, pembagian hingga distribusi daging berjalan cukup lancar. “Alhamdulillah proses semuanya berjalan hanya lima jam,” kata sang ustadz asli Cirebon itu.

“Kerjasama antar pengurus Muslimat NU baik cabang maupun ranting sangat baik. Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya dari para pengurus NUCIM, Muslimat NU, adik-adik KMNU dan masyarakat sekitar.”

(Baca: Muslimat NU Malaysia Hadirkan Cicit Syekh Abdul Qadir Jaelani)

Daging kurban, sebagian besar didistribusikan kepada masyarakat sekitar dan beberapa lainnya dimasak. “Kita utamakan para anak yatim, janda dan fakir miskin,” terang Ketua PCI Muslimat NU Malaysia, Hj Mimin Mintarsih mendampingi Ustadz Liling.

Berkaca dari kurban ini, Ustadz Liling mengimbau agar masyarakat mampu mengorbankan harta benda yang dimilikinya demi perjuangan di jalan Allah Swt.

“Kami berharap agar ibadah kurban ini diterima Allah Swt dan menjadi berkah bagi perjuangan Muslimat NU ke depan di Malaysia ini,” pungkas ayah dari lima putra-putri tersebut.• aziz

Baca juga

Buka Mobilisasi Germas, Sekdaprov Kalsel: Sehat Dipengaruhi Faktor Makanan

MNU Online | BANJARMASIN – Sama seperti di Banten, mobilisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) …

Watch Dragon ball super