PC Muslimat NU Kab Pasuruan

Tambah Khazanah Keilmuan Warga Muslimat NU Lewat ‘Ngaos Ramadhan’


NGAOS RAMADHAN: Khatmil Qur’an, salah satu materi ‘Ngaos Ramadhan’ yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan. | Foto: PCMNU Kab Pasuruan

MNU Online | PASURUAN – Mengisi amaliah di bulan suci Ramadhan sekaligus menambah khazanah keilmuan anggota, PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan rutin berupa “Ngaos Ramadhan” setiap Minggu dan Kamis mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di Aula Al Jufri PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Materi yang diambil yakni khatmil Qur’an, akidah ahlusunnah wal jamaah, kajian tauhid, fiqh serta tasawuf,” terang Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, Dra Hj Aida Fitriati MPdI, Jumat (2/6).

Sedangkan pengasuh kegiatan, yakni Ketua Tanfidziyah PCNU KH Imron Mutamakkin dan Katib Syuriah PCNU KH Muhibbul Aman Aly. Khusus untuk tasawuf diasuh Ketua Jamiyah Thoriqoh KH Hidayatulloh dan jajaran syuriah PCNU.

(Baca: Simak, Begini Cara Muslimat NU Kab Pasuruan Tingkatkan Kualitas SDM)

Aida menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama enam kali pertemuan yang di hari terakhir dirangkai dengan kegiatan merias diri minimalis, sekaligus ditutup lewat buka puasa on the road lewat pembagian takjil untuk 100 pengguna jalan.

“Dengan kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap Ramadhan ini semoga bisa menambah khazanah keilmuan anggota Muslimat NU, khususnya dalam masalah akidah, fiqh dan tasawuf ala ahlussunnah wal jamaah,” jelas perempuan yang juga anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super